IBL

New York Knicks punya mimpi besar dalam menyambut 2019-2020. Hanya saja mereka tidak beruntung dalam mendapatkan pemain, baik saat draft maupun masa bebas. Knicks bahkan baru saja kehilangan tanda tangan Kevin Durant dan Kyrie Irving yang sudah mereka incar sejak lama.

Durant dan Irving memutuskan untuk merapat ke Brooklyn Nets di hari pertama masa bebas pada Minggu, 30 Juni 2019 waktu setempat. Knicks pun terpaksa harus mencari opsi lain. Mereka tidak akan berhenti memburu pemain.

“Kami mengerti beberapa penggemar Knicks kecewa dengan berita malam ini, tetapi kami akan terus optimis dan percaya diri dengan rencana membangun ulang Knicks supaya bisa bersaing merebut gelar juara di masa datang, lewat draft maupun masa bebas,” ujar Presiden Knicks Steve Mills dalam pernyataan resminya.

Sejak NBA membuka pasar pemain bebas, Knicks bahkan sudah merekrut setidaknya tiga pemain bebas. Mereka adalah Julius Randle, Taj Gibson, dan Bobby Portis.

Randle sepakat untuk bergabung dengan kontrak tiga tahun sebesar AS$63 juta. Sementara Gibson dan Portis hanya dua tahun dengan nilai kontrak masing-masing AS$20 juta dan AS$31 juta. Ketiganya merupakan pemain besar yang bisa bermain di posisi 4 dan 5.

Selain ketiga pemain itu, Knicks juga mendapat ruki berprospek bintang lewat NBA Draft 2018. Mereka memilih R.J. Barrett dari Duke University di urutan ketiga. Barrett merupakan seorang pemain dengan kemampuan mencetak angka.

Sayangnya, Barrett tidak akan mendapat dukungan dari pemain bintang sekelas Durant dan Irving. Mereka hanya menyediakan tiga pemain baru untuk membantunya di sisi depan (frontcourt), sambil mengembangkan pemain muda lainnya seperti Dennis Smith Jr. dan Kevin Knox. Tim asal New York itu juga berusaha untuk mencari pemain lain agar mereka bisa bertahan musim depan.

Pasar pemain bebas akan menjadi lahan sibuk Knicks pada pertengahan tahun ini. (put)

Foto: NBA

Komentar