IBL

Nasib baik seolah tak berpihak kepada New York Knicks beberapa waktu ke belakangan. Selain deretan prestasi yang tak kunjung membaik atau bahkan cenderung memburuk, Knicks juga harus dihadapkan atas kenyataan pahit musim ini. Melakukan “tanking” dengan harapan mendapatkan hak memilih nomor pertama, mereka harus rela melihat New Orleans Pelicans memilih pemain idaman mereka, Zion Williamson.

Meski berkahir dengan mendapatkan R.J. Barrett, bisa dibilang rencana besar Knicks tetap gagal. Lalu, bergeser ke pasar pemain bebas, Knicks juga tak cukup menarik di luar sana. Nyaris semua nama besar NBA yang saat musim masih berjalan dikaitkan dengan mereka, kini semakin santer mendekat ke tim-tim lain dengan ruang gaji yang sama besarnya.

Kevin Durant dan Kyrie Irving adalah dua nama yang sempat paling santer dikabarkan untuk merapat ke tim yang erat dengan warna orange dan biru ini. Sayangnya, Durant mengalami cedera Achilles yang membuat masa depannya kini semakin sulit ditebak. Meski tak kena cedera, masa depan Irving juga susah ditebak. Mentalitas dan etos kerjanya yang digambarkan cukup buruk oleh media-media terutama semasa playoff lalu menjadi salah satu penyebab abu-abunya masa depan Irving.

Di tengah semua ketidakberpihakkan tersebut, Knicks tetap berupaya optimis. Presiden operasional basket mereka, Steve Mills, sedikit banyak membeberkan rencana “pembangunan” mereka kepada The Undefeated. “Rencana kami musim panas ini bukanlah untuk melonggarkan ruang gaji hingga AS$70 juta saja.”

“Rencana kami adalah membangun tim ini menggunakan etos kerja sama, memilih pemain yang tepat di NBA Draft, mendapatkan pemain bintang yang ingin berjuang bersama kami. Ruang gaji kami adalah salah satu opsi untuk membangun  saja. Jika ada pemain yang tepat di luar sana, itu akan bagus. Namun, kami masih punya deretan pemain muda yang baik dan hak memilih di masa mendatang,” lengkapnya.

Ucapan Steve cukup diamini oleh manajer umum Knicks, Scott Perry. Di sisi lain, Scott juga menambahkan bahwa membangun tim yang baik dan bersaing untuk gelar juara butuh waktu panjang. “Saya bertemu beberapa orang di luar sana yang berujar kepada saya untuk  terus fokus kepada pemain-pemain yang saya punya. Anda bisa lihat bagaimana tim-tim bagus di playoff butuh waktu yang lama untuk sampai di titik itu.”

Menarik menunggu bagaimana pergerakan Knicks di pasar pemain bebas nantinya. Pasalnya, para pendukung Knicks juga semakin tampak lelah menunggu Knicks segera memperbaiki prestasi mereka. (DRMK)

Foto: The Undefeated

 

Komentar