IBL

Melalui situs resminya, adidas mengumumkan perilisan sepatu-sepatu bertema kartun “Toy Story”.  Terdapat empat karakter yang jadi inspirasi untuk modifikasi empat sepatu bersol karet baik siluet baru maupun lama. Nantinya, edisi adidas Toy Story ini akan mulai dipasarkan bersamaan dengan penayangan perdana “Toy Story 4” di bioskop pada 21 Juni 2019.

Karakter yang ditransformasi menjadi sepatu di antaranya adalah Buzz Lightyear, Sheriff Woody, Bo Peep, dan karakter baru bernama Forky. Sementara adidas sudah menyiapkan Ultra Boost 2019, NMD, dan Continental 80’s sebagai siluet dasar. Juga kotak sepatu edisi khusus dengan warna khusus.

Modifikasi warna terbesar berada di bagian atas sepatu yang terbuat dari benang nilon Primeknit pada tiga siluet. Buzz dan Woody untuk dua sepatu Ultra Boost 2019, Bo Peep mewarnai NMD, dan Forky tertuang dalam bagian atas Continental 80’s yang satu-satunya terbuat dari kulit.

Edisi terbatas ini pun membawa kabar gembira bagi para keluarga. Adidas telah mengkonfirmasi ketersediaan ukuran ektra kecil untuk balita hingga dewasa. Tujuannya tak lain adalah untuk memperluas pasar hingga anak-anak. Bagi yang belum memiliki momongan, sepatu bayi tersebut bisa jadi pilihan untuk gantungan kunci pintu rumah atau aksesori pelengkap di mobil.

Walt Disnet Pictures adalah pihak di balik pembuatan film kartun ini dengan pengerjaan sinematografi oleh Pixar Studio. Butuh sembilan tahun bagi Buzz untuk kembali mewarnai layar perfilman internasional setelah edisi ketiga dirilis pada 2010. Tom Hanks jadi pengisi suara untuk karakter Wiidy sementara Tim Allen berada di balik sosok astronot Buzz Lightyear. Karakter pendukung seperti Mr. Potato, Bo Peep, Rex, Slinky Dog, Hamm, dan lain sebagainya akan menghibur sepanjang film.

PIhak Disney sudah memberi sinyal pembuatan film “Toy Story 4” sejak 2015. Poster pertama film ini sudah muncul pada penayangan film “Cars 2” dan “Incredibles 2”. Video teaser pertama ditayangkan 12 November 2018 sekaligus mengenalkan karakter Forky. Lalu pada 3 Februari 2019, pihak Pixar merilis video pendek untuk mengenalkan kembali Bo Peep yang absen di film ketiga.

Video trailer internasional dinaiktayangkan pada 27 Maret 2019. Di sana pulalah diumumkan bahwa Keanu Reeves jadi pengisi suara untuk karakter Duke Caboom, sebuah boneka aksi. Strategi tersebut dapat membantu promosi tidak langsung untuk film ini mengingat Reeves sedang naik daun atas perannya sebagai John Wick.

Bagi penggila petualangan film kartun, “Toy Story 4” bisa jadi pilihan tepat untuk mencari hiburan di akhir Juni. Sementara bagi penikmat kultur sneaker, sepatunya bisa jadi buruan untuk menambah koleksi terbatas.

Foto: adidas

Komentar