IBL

Los Angeles Lakers semakin serius mengejar mimpi menjadi juara NBA lagi. Mereka bahkan berniat menukar hak pilih NBA Draft 2019 dengan pemain veteran. Lakers berani menukar hak pilih nomor empat itu agar mendapat pemain berpengalaman yang bisa membantu mereka musim depan.

Menurut laporan Jonathan Givony, ESPN, Lakers tampak aktif dalam perbincangan pertukaran itu belakangan ini. Mereka melakukan berbagai cara agar bisa meningkatkan prestasi. Apalagi mereka juga punya pemain sekelas LeBron James.

Sang Raja sudah berusia 34 tahun. Lakers tidak bisa menunggu lebih lama untuk meningkatkan prestasi. Sebab, tim asal Los Angeles itu sudah lama tidak mengangkat piala. Mereka bahkan tidak pernah lolos ke playoff sejak 2013-2014.

Lakers bertumpu harapan kepada James. Mereka merekrutnya pada musim panas tahun lalu. Namun, James dkk. tersapu badai cedera sehingga belum mampu mengantarkan Lakers ke tempat yang lebih baik. Mereka terdampar di peringkat 10 Wilayah Barat dengan rekor 37-45.

Manajer Umum Rob Pelinka kemudian berusaha untuk mengubah segalanya. Lakers mengakhiri kerja sama dengan Kepala Pelatih Luke Walton, lalu merekrut Frank Vogel sebagai gantinya. Pelinka dan Vogel kemudian sibuk untuk merombak tim agar mereka punya cukup kekuatan musim depan.

Salah satu cara Pelinka dan Vogel untuk memperkuat tim adalah dengan mencari pemain yang bisa membantu. Setidaknya pemain itu suportif pada permain James. Lakers punya beberapa opsi: Draft pemain atau rekrut pemain veteran.

Lakers belakangan ini juga mencermati bibit-bibit baru. Salah satunya mengundang Jarrett Culver, garda Texas Tech University, untuk latihan bersama. Mereka ingin melihat sejauh mana Culver bisa berperan di tim.

Seandainya mereka tidak jadi menggunakan hak pilihnya, maka Culver akan dilepas. Lakers hendak mencari pemain veteran dengan merelakan hak pilih tersebut. Namun, sejauh ini, mereka belum menunjukkan tanda-tanda ketertarikan kepada pemain veteran tertentu.

Lakers sebenarnya masih punya cukup slot untuk merekrut satu pemain bintang lagi. Mereka beberapa kali dihubungkan dengan beberapa nama besar seperti Kyrie Irving, Klay Thompson, Anthony Davis, dan beberapa lainnya. Kebetulan nama-nama itu akan menjadi pemain bebas musim panas ini.

Sebelum saat itu tiba, Lakers akan memaksimalkan kesempatan mereka di NBA Draft. Oleh karena itu, mereka aktif dalam perbincangan pertukaran hak pilih. NBA Draft akan berlangsung pada 20 Juni mendatang. Mereka punya beberapa waktu untuk memikirkan arah masa depannya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar