IBL

Milwaukee Bucks terpaksa menutup musim lebih cepat setelah kalah di Final Wilayah Timur. Mereka belakangan mulai fokus menyambut jeda musim. Sebab, beberapa pemain Bucks akan menjadi pemain bebas.

Tim asal Milwaukee itu memprioritaskan beberapa pemain. Dua di antaranya Khris Middleton dan Brook Lopez. Mereka hendak merekrut kembali dua pemain pentingnya supaya tim tetap kuat pada 2019-2020.

Selain itu, Malcolm Brogdon juga akan menjadi pemain bebas terbatas. Bucks punya kesempatan merekrutnya lagi meski tim lain berminat kepadanya. Mereka hanya perlu menandingi tawaran tim lain dengan nilai kontrak serupa.

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo justru ingin timnya tetap lengkap. Ia berharap teman-temanya kembali ke Milwaukee.

“Saya ingin mereka semua kembali,” kata Antetokounmpo seperti dikutip ESPN. “Tim yang hebat—mereka tidak egois dan bermain bola basket dengan benar. Mereka pejuang.”

Antetokounmpo sendiri memang ingin tetap di Milwaukee untuk waktu yang lama. Setidaknya begitu kata pemilih Bucks, Marc Lasry. Ia percaya Antetokounmpo bisa mengantarkan timnya ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, ia ingin mengikuti apa kata Antetokounmpo sebisa mungkin.

“Tujuan kami adalah mempertahankan semua orang,” kata Lasry, per The Athletic. “Dan kami akan berusaha keras untuk menjaga inti tim kami.”

Dengan tim yang ada, Bucks memang hebat. Mereka telah melalui salah satu musim terbaiknya pada 2018-2019. Bucks finis di puncak Wilayah Timur dengan rekor 60-22. Mereka menjadi tim pertama yang menembus playoff musim ini. Namun, Toronto Raptors mengalahkan mereka di final wilayah.

Bucks belakangan mulai fokus ke jeda musim agar bisa memperkuat timnya. Mereka punya pemain-pemain potensial untuk balas dendam. Namun, pemain-pemain itu belum tentu mau kembali ke Milwaukee. Tugas manajemen di jeda musim nanti adalah meyakinkan mereka untuk tinggal. (GNP)

Foto: NBA

Komentar