IBL

Nasib John Wall pada 2018-2019 ini memang nahas. Garda utama Washington Wizards itu bukan hanya mengalami satu cedera, melainkan dua. Salah satunya cedera Achilles.

Wall telah menjalani operasi Achilles kurang dari empat bulan lalu. Ia masih belum bisa kembali ke lapangan hingga musim depan. Namun, kondisinya berangsur pulih belakangan ini.

Pemain kelahiran Carolina Utara itu bahkan sudah mulai latihan di pusat kebugaran. Ia melatih fisiknya menggunakan tali dan bola.

Wall berlatih bersama pelatihnya, David Alexander, di DBC Fitness di Miami, Florida, Amerika Serikat. Ia sudah berlatih bersama Alexander sejak musim panas tahun lalu. Setelah berkutat dengan cedera, Wall kembali menggunakan jasa Sang Pelatih untuk menempa dirinya selama pemulihan.

Alexander sendiri pernah melatih Devin Booker (Phoenix Suns) dan Dion Waiters (Miami Heat). Ia cukup berpengalaman menangani pemain NBA. Wall memercayainya walau belum tampak latihan dengan bertumpu pada kaki. Ia berlatih sebatas menjaga tubuhnya tetap bugar. Sebab, ia akan absen dalam waktu yang lama.

Wall mengalami cedera Achilles sejak Februari 2019 lalu. Ia akan melewati NBA 2019-2020 karena cedera itu. Sebagai seorang garda yang cenderung berpusat pada keatletisannya, Wall perlu menjaga tubuhnya di saat-saat seperti itu.

Setelah ini, Wall masih akan berlatih sedikit demi sedikit. Ia punya banyak waktu untuk memulihkan diri. Wall tidak tampak ingin buru-buru. Apalagi cedera Achilles memang tidak bisa diburu-buru. Ia mengerti itu, sehingga berusaha menjaga tubuhnya sejak dini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar