IBL

DeMarcus Cousins mesti menepi karena cedera pada putaran pertama Playoff NBA 2018-2019. Ia mengalami robek pada otot kuadrisep kirinya ketika menghadapi Los Angeles Clippers di pertandingan kedua. Namun, kondisinya belakangan berangsur pulih.

Kepala Pelatih Steve Kerr mengatakan, Cousins berlatih dengan baik pada Jumat, 24 Mei 2019 waktu setempat. Ia menunjukkan perkembangan signifikan. Kerr pun senang melihatnya.

Kendati demikian, Cousins masih membutuhkan waktu untuk pulih 100 persen. Warriors belum tahu kapan ia akan kembali. Mereka hanya berharap Cousins bisa bermain secepatnya. Apalagi mereka akan segera tampil di Final NBA minggu depan.

Warriors akan bermain di final pertama pada 30 Mei mendatang. Sementara ini, mereka belum tahu siapa lawannya. Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors masih memperebutkan haknya di Final Wilayah Timur.

Warriors akan mengevaluasi kondisi Cousins sehari sebelum pertandingan final pertama. Ia punya potensi untuk kembali lebih dulu aripada Kevin Durant yang mengalami cedera betis.

Seandainya Cousins bisa kembali, itu artinya ia akan tampil di pertandingan final perdananya. Setelah sembilan tahun bermain di NBA, ia akhirnya sampai ke final juga. 

Cousin tampil dengan rata-rata 16,3 poin, 8,2 rebound, dan 3,6 asis pada 2018-2019 ini. Ia memasukkan 48 persen tembakannya (field goal), 27,4 persen tripoinnya, dan 73,6 persen tembakan bebasnya.

Catatan itu akan membuat harganya di pasar pemain bebas nanti meningkat. Apalagi jika ia bisa tampil bagus selama final. Cousins akan menjadi pemain bebas tidak terbatas (unrestricted free agent) pada Juni nanti.

Sebelum benar-benar masuk ke masa bebas, Cousins perlu membuktikan dirinya lagi. Final NBA nanti bukan hanya soal Warriors sebagai tim, tetapi juga pemainnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar