IBL

Tiga pemain berpeluang besar menjadi peraih Defensive Player of Year NBA musim 2018-2019. Mereka adalah Rudy Gobert (Utah Jazz), Paul George (Oklahoma City Thunder), dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks). Tiga finalis ini punya poin hampir sama dalam pemungutan surara All-Defensive Team musim ini.

Defensive Player of the Year adalah penghargaan NBA untuk pemain bertahan terbaik di musim reguler. Penghargaan ini diberikan sejak musim 1982-1983. Pemenang dipilih oleh panel yang terdiri dari 100 penulis dan penyiar olahraga (broadcaster) di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Masing-masing memberikan suara untuk pilihan pertama, kedua, dan ketiga. Setiap suara untuk tempat pertama bernilai lima poin, tempat kedua bernilai tiga poin, dan tempat ketiga bernilai satu poin. Pemain dengan total poin tertinggi memenangkan penghargaan tersebut.

Berikut hasil pemungutan suara All-Defensive Team 2018-2019:

Dalam tabel di atas Rudy Gobert memimpin perolehan poin dengan jumlah 196 poin. Sementara itu, Paul George dan Antetokounmpo berada di bawah Gobert, dengan raihan 195 poin dan 193 poin. Dua pemain lain yang masuk Tim Pertama (First Team) adalah Marcus Smart (Boston Celtics) dan Eric Bledsoe (Milawukee Bucks).

Rudy Gobert berpeluang besar memenangkan gelar Defensive Player of the Year musim ini. Ia juga sudah memenangkan gelar yang sama musim lalu (2017-2018). Sementara itu, George dan Antetokounmpo, juga bersaing untuk memperebutkan gelar Most Valuable Player (MVP) musim ini. Pemenang Defensive Player ot the Year musim ini akan diumumkan pada hari Senin, 24 Juni 2019, waktu Amerika Serikat, di Barker Hangar, Los Angeles.

Sejak awal diberikan pada musim 1982-1983, tercatat sudah 21 pemain yang menerima penghargaan All-Defensive Player of the Year. Tetapi ada pemain yang mendapatkan penghargaan lebih dari satu kali. Dikembe Mutombo dan Ben Wallace masing-masing memenangkan empat kali Defensive Player of the Year. Dwight Howard menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan pengharagaan ini tiga musim beruntun. Sidney Moncrief, Mark Eaton, Dennis Rodman, Hakeem Olajuwon, Alonxo Mourning, dan Kawhi Leonard masing-masing sudah menerima dua kali. Terakhir Rudy Gobert menjadi Defensive Player of the Year 2017-2018. (tor)

Foto: nba.com

Komentar