IBL

Tyronn Lue sudah begitu dekat dengan Los Angeles Lakers. Tim asal Los Angeles itu bahkan sudah menawarkan kontrak. Namun, Lue menolaknya karena tidak sesuai harapan. Kesepakatan pun batal.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Lakers menawarkan kontrak kepada Lue selama tiga tahun. Mereka rela membayar AS$5 juta, AS$6 juta, dan AS$8 juta per tahunnya. Lue juga bisa reuni dengan LeBron James. Kontrak mereka akan berakhir berbarengan.

Pada kenyataannya, pelatih 42 tahun itu menolak karena berharap Lakers memberi lebih. Setidaknya lima tahun. Lue ingin kontrak yang sama seperti kepala pelatih sebelumnya, Luke Walton.

Selain masalah kontrak, Lakers dan Lue juga bermasalah dalam pemilihan jajaran pelatih. Lakers ingin merekrut bekas kepala pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd, untuk menjadi asisten pelatih.

Chris Haynes, Yahoo! Sports, bahkan mengatakan bahwa Lakers juga mengincar bekas kepala pelatih Indiana Pacers dan Orlando Magic, Frank Vogel, untuk mengisi posisi asisten pelatih utama.

Lue sendiri sebenarnya tidak ingin Lakers memilihkan asistennya. Frank Isola, The Athletic, mengabarkan bahwa Lue dan LeBron James justru menginginkan bekas kepala pelatih Minnesota Timberwolves dan Chicago Bulls, Tom Thibodeau.

Dengan batalnya kesepakatan itu, Lakers mencoba peluang lain. Mereka akan mencoba berbicara kepada Vogel, juga beberapa pelatih lain. Beberapa di antaranya ada Lionel Hollins dan Mike Woodson. Sementara itu, Monty Williams, kandidat lain selain Lue, sudah menerima pinangan Phoenix Suns sehingga ia tidak lagi tersedia. (GNP)

Foto: NBA

Komentar