IBL

*Konten James Harden lagi!

Houston Rockets berhasil menyamakan kedudukan (2-2) atas Golden State Warrior usai memenangi dua laga kandang mereka. James harden masih setia menjadi pemimpin tim ini dengan selalu menjadi top skor tidak hanya dalam dua laga terakhir, melainkan sepanjang seri ini.

Secara rataan, James berhasil mengemas 35,8 poin, 7,3 rebound, dan 5,0 asis per gim dalam empat gim yang sudah dilalui. Catatan tersebut membuatnya menyamai rekor LeBron James yang pada musim 2014-2015. Rataan 35,8 poin per gim tersebut menempatkan James dan LeBron menjadi dua pemain tersubur dalam sebuah seri playoff melawan Warriors di era Steve Kerr.

Di dua gim terakhir ia bahkan lebih superior untuk Rockets. Pemain bernomor punggung 13 ini total mengemas 79 poin yang menempatkannya dalam buku sejarah Rockets. Ya, dalam sejarah Rockets di playoff, hanya ada Hakeem Olajuwon yang mampu mencetak lebih banyak poin dari James di dua gim beruntun.

Hakeem mencatatkan sejarah tersebut dengan mengemas 84 poin di NBA Playoff 1995. Di musim yang sama, Hakeem berhasil mengantarkan Rockets menjadi juara NBA untuk kedua kalinya secara beruntun. Mereka berhasil mengakhiri dominasi Chicago Bulls yang di dua musim yang sama harus kehilangan bintang dan legenda mereka Michael Jordan.

Kondisi serupa terjadi dengan James musim ini. James dan Rockets dalam performa serta susunan pemain yang apik untuk mengakhiri dominasi Warriors yang menjadi juara tiga kali dalam empat musim terakhir dan dua secara beruntun. Namun, mereka masih perlu waktu untuk membuktikannya dengan mencuri dua kemenangan lagi yang tentunya tidak mudah.

Menarik menunggu bagaimana seri ini akan berakhir. Siapapun yang akan keluar sebagai pemenang, sesungguhnya Rockets dan Warriors sudah menyajikan rangkaian seri yang seru dan selalu menarik ditunggu. Namun, seperti prediksi saya sebelum seri ini dimulai, akurasi tim di tiap gim akan menjadi pembeda hasil akhir seri ini.

Foto: NBA

 

Komentar