IBL

Lakers berhasil menumbangkan Clippers dalam duel tim asal Los Angeles. Lakers menang 122-117 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 5 April 2019 waktu setempat. Alex Caruso, garda, menjadi dalang di balik kemenangan itu.

Caruso mendapat kesempatan menjadi starter di pengujung musim ini. Ia sebenarnya pemain berkontrak two-way yang juga membela South Bay Lakers di G League. Namun, ia akan menghabiskan waktunya untuk Lakers di akhir musim ini. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk unjuk gigi. Caruso mencetak 32 poin, 10 rebound, dan 5 asis untuk mengantarkan Lakers memenangkan duel Los Angeles.

Selain Caruso, Lakers juga mendapat bantuan dari Kentavious Caldwell-Pope. Garda tembak itu mencetak 25 poin di pertandingan ini. JaVale McGee, senter, lalu menambahkan 18 poin dan 10 rebound. Rajon Rondo 15 poin dan 12 asis. Johnathan Williams 12 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Danilo Gallinari menyumbang 27 poin untuk Clippers. Shai Gilgeous-Alexander menambahkan 20 poin. Lou Williams 18 poin. Garret Temple 16 poin. Montrezl Harrell 14 poin. Ivica Zubac 11 poin. Namun, mereka tetap gagal memenangkan pertandingan. Lakers berhasil memanfaatkan momentum di akhir pertandingan untuk unggul lima poin.

Lakers pada mulanya memang unggul 35-30 di kuarter satu. Namun, Clippers juga tampil mengancam. Mereka membalikkan keadaan dengan skor 67-61.

Di kuarter tiga, Clippers berhasil mempertahankan keunggulan 86-84. Namun, Lakers tampil beringas di kuarter empat. McGee dan Rondo mencetak dobel-dobel. Begitu pun Caruso. Pemain berkontrak two-way itu bahkan tampil panas.

Caruso membantu Lakers bertempur sengit. Mereka menghasilkan tambahan 38 poin. Clippers hanya 31. Alhasil, Lakers pun menutup pertandingan dengan keunggulan lima poin (122-117).

Usai pertandingan, Caruso mendapat apresiasi dari LeBron James. Megabintang NBA sekaligus penggawa Lakers itu tampak senang dengan penampilan rekan setimnya. Selanjutnya, Caruso dkk. akan menghadapi Utah Jazz lusa. Sementara itu, Clippers akan melawat ke Bay Area untuk bertemu Golden State Warriors. (GNP)

Foto: NBA

Komentar