IBL

Milwaukee Bucks resmi menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur setelah mengalahkan Philadelphia 76ers. Bucks menang 128-122 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 4 April 2019 waktu setempat. Giannis Antetokounmpo, forwarda andalan Bucks, menjadi penampil terbaik di pertandingan ini.

Antetokounmpo mencetak 45 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 5 blok. Persentase tembakannya mencapai 59 persen dengan tripoin mencapai 42,8 persen. Ia juga mendapat banyak kesempatan dari tembakan gratis dengan memasukkan 16 dari 21 percobaan.

Selain Antetokounmpo, Khris Middleton dan George Hill sama gemilangnya. Middleton mencetak 22 poin. Hill 20 poin. Sterling Brown dan D.J. Wilson kemudian menambahkan 12 dan 11 poin.

Sementara itu, Sixers mendapat sokongan dari empat pemainnya yang mencetak dobel digit poin. Joel Embiid terbanyak dengan tripel-dobel 34 poin, 13 rebound, dan 13 asis. J.J. Redick di belakangnya dengan 29 poin. Mike Scott 22 poin. Tobias Harris 13 poin dan 9 rebound. Namun, perolehan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan di depan pendukung sendiri. Padahal Sixers sudah bersaing sengit dengan pemuncak klasemen.

Bucks memimpin lebih dulu di pertandingan ini. Mereka unggul 30-26 di kuarter satu. Namun, Sixers mampu membalikkan kedudukan. Mereka mencetak 32 poin sementara Bucks hanya 26 di kuarter dua. Alhasil, Sixers memimpin 58-56 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Bucks mencoba meretas kembali pertahanan Sixers. Mereka berhasil mendulang 26 poin lagi. Namun, Sixers rupanya bisa mendulang lebih banyak poin (28). Tim asal Philadelphia ini pun melebarkan jarak dengan skor 86-82.

Di kuarter empat, Bucks tidak mengendurkan permainan. Mereka terus menekan meski tertinggal empat poin. Pada akhirnya, Bucks pun berhasil mengimbangi lawan 109-109 di sisa lima waktu 5:02.

Bucks kemudian memanfaatkan sisa waktu itu. Mereka bersaing sengit untuk mendapatkan keunggulan. Sebab, Sixers juga tampak tidak mengalah. Mereka terus melawan lewat Embiid yang tampil beringas dengna tripel-dobelnya. Namun, Bucks rupanya mampu menghentikan perlawanan itu. Mereka menang 128-122.

Dengan kemenangan itu, Bucks resmi menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 59-20. Mereka sudah dipastikan menjadi tim playoff pertama di NBA 2018-2019. Namun, Bucks masih harus bertanding lagi lusa melawan Brooklyn Nets. Sementara itu, Sixers akan bertemu Chicago Bulls di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar