IBL

Utah Jazz menggelar lanjutan laga NBA melawan Phoenix Suns, Senin, 25 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil dominan. Meski sempat kalah dalam perolehan poin di kuarter tiga, keunggulan besar di tiga kuarter lainnya membuat Jazz tak pernah dalam posisi tertinggal. Jazz menutup gim dengan kemenangan besar 125-92.

Hasil ini membuat Jazz terus memanaskan perebutan peringkat playoff Wilayah Barat. Tim asuhan Quinn Snyder ini sudah mengoleksi 44 kemenangan dan baru menderita 30 kekalahan. Rekor tersebut serupa dengan capaian Los Angeles Clippers. Kedua tim tersebut kini sama-sama menempati peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Keduanya berjarak dua kemenangan dengan San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder yang secara berurutan ada di bawah mereka.

Rudy Gobert menjadi bintang kemenangan Jazz di gim ini. Bermain selama 28 menit, Gobert membukukan dobel-dobel, 27 poin dan 10 rebound dari 9/11 tembakan. Derrick Favors menyusul dengan 18 poin, 8 rebound, dan 5 asis sementara Ricky Rubio juga mencetak 18 poin plus 6 asis. Joe Ingles mengemas 14 poin dan 7 asis. Donovan Mitchell mengalami malam yang berat setelah hanya memasukkan 4/14 tembakannya untuk 10 poin dan 4 rebound.

Dari kubu Suns, Devin Booker tampil trengginas. Turun selama 41 menit, Booker menjadi satu-satunya pemain Suns yangb mampu membukukan dua digit poin. Lebih hebat lagi, Booker mencetak 59 poin, 4 rebound, dan 4 asis yang setara dengan 64 persen dari keseluruhan poin Suns. Ia juga memasukkan 19/34 tembakannya, 5/8 tripoin, dan 16/17 tembakan gratisnya. Ini adalah catatan poin tertinggi Booker musim ini.

Suns sendiri sudah dipastikan tidak akan lolos ke playoff. Bahkan, tim asuhan Igor Kokoskov ini dipastikan akan menjadi tim paling bawah di daftar klasemen Wilayah Barat. Suns sendiri baru meraih 17 kemenangan dari 75 gim yang sudah mereka mainkan.

Suns akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya guna menanti kunjungan Houston Rockets. Sementara Jazz masih tinggal di kandang untuk menjamu Los Angeles Lakers. Kedua tim ini akan kembali bermain lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar