IBL

Badai cedera terus menerpa Milwaukee Bucks jelang musim reguler berakhir. Setelah Malcolm Brogdon harus menepi setidaknya enam minggu lantaran cedera di telapak kaki, kini satu pemain lagi menyusul. Dalam rilis resmi tim, forwarda mereka, Nikola Mirotic juga dipastikan masuk dalam daftar cedera. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Mirotic mengalami retak di ibu jari tangan kirinya.

Situs resmi tim tidak menyebutkan akan berapa lama Mirotic absen. Namun, ESPN mengabarkan mereka mendapat informasi yang menyebutkan bahwa Mirotic akan absen 2-4 minggu ke depan. Sejak bergabung dengan Bucks dari New Orleans Pelicans, pemain yang membela tim nasional Spanyol ini sudah bermain 14 gim dengan tiga kali menjadi starter.

Dengan rata-rata bermain selama 22,9 menit, Mirotic mampu menyumbangkan 11,6 poin, 5,4 rebound, dan 1,4 asis per gim. Ia juga menembak 41 persen secara keseluruhan dan 35 persen dari area tripoin. Sebelum bermain untuk Bucks dan Pelicans, Mirotic memulai karirnya di NBA pada musim 2014-2015 bersama Chicago Bulls.

Selama bermain di NBA, Mirotic sudah bermain 319 kali dan hanya 59 di antaranya ia mulai sejak tepis mula. Gaya bermainnya bisa disebut ala-ala Eropa yang banyak sekali mengandalkan ketangkasan dan kecerdikan ketimbang kekuatan. Ia juga menjadi salah satu bigma pionir yang memiliki akurasi tripoin tinggi di liga.

Jika memang harus absen hingga dua minggu ke depan, rasanya Bucks tidak terlalu bermasalah. Bucks sendiri sudah memastikan tempat di playoff dan sejauh ini ada di puncak klasemen Wilayah Timur. Musim reguler NBA sendiri akan berakhir pada 10 April mendatang. Bila mengikuti waktu penyembuhan tersebut, Mirotic akan siap di babak playoff.

Pemain yang rasanya bisa dipersiapkan untuk menggantikan posisi Mirotic dalam rotasi pemain Bucks adalah pemain tahun kedua mereka. D.J. Wilson. Wilson memiliki gaya bermain yang serupa tapi bisa dibilang tidak cukup gesit seperti Mirotic. Sebenarnya ada satu pemain lagi yang secara gaya bermain cukup serupa dengan Mirotic yakni Christian Wood. Sayangnya, Wood sudah diputus kontrak oleh Bucks guna memasukkan Tim Frazier untuk menutup lubang yang ditinggalkan Brogdon.

Selain Brogdon dan Mirotic, Bucks sendiri sudah tampil tanpa bintang terbesar mereka, Giannis Antetkounmpo di dua gim terakhir. Giannis mengalami masalah pada engkelnya di gim super seru melawan Philadelphia 76ers. Setelahnya, Giannis absen di gim lawan Los Angeles Lakers yang berujung kemenangan dan kekalahan Bucks atas Cleveland Cavaliers, Rabu, 20 Maret 2019, waktu setempat.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar