IBL

Duel tim yang terpuruk musim ini tersaji Senin malam, 18 Maret 2019, waktu setempat. Phoenix Suns yang menempati peringkat buncit klasemen sementara Wilayah Barat menjamu Chicago Bulls yang menduduki tiga peringkat terbawah WilayahTimur. Meski berstatus tamu di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Bulls berhasil mendikte permainan. Selalu unggul sejak kuarter pertama, Bulls berhasil menjaga keunggulan hingga menutup gim dengan kemenangan 116-101.

Tidak seperti biasa, pemimpin daftar pencetak angka Bulls datang dari senter mereka, Robin Lopez. Bermain selama 26 menit, saudara kembar Brook Lopez ini mengemas 24 poin, 7 rebound, dan 2 asis dengan akurasi 11/14 (79 persen). Zach LaVine menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 7 asis sementara Lauri Markkanen menambahkan 17 poin plus 9 rebound.

Kris Dunn yang mengisi posisi garda utama membukukan 14 poin, 2 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Dari bangku cadangan, Cristiano Felicio yang bermain selama 19 menit nyaris mencetak dobel-dobel dengan 10 poin plus 8 rebound. Dari sepuluh pemain Bulls yang turun berlaga, semua berhasil menyumbang poin.

Dari kubu Suns, sumbangan poin masih datang dari duet mereka, Deandre Ayton dan Devin Booker. Ayton mencatatkan dobel-dobel dengan 25 poin, 12 rebound, 3 steal, dan 3 blok selama 35 menit. Booker yang bermain selama 40 menit menyusul dengan 25 poin, 8 rebound, dan 7 asis.

Mikal Bridges menyusul dengan 12 poin dan 3 rebound sementara Josh Jackson yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 18 poin dan 7 rebound. Troy Daniels melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai membukukan 10 poin plus 3 rebound.

Hasil ini membuat Bulls berhasil menagkhiri tren negatif mereka yang selalu kalah dalam lima gim terakhir. Sementara bagi Suns, kekalahan ini justru menghentikan jalur kemenangan setelah di gim sebelumnya berhasil mencuri kemenangan atas New Orleans Pelicans.

Pun begitu, hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Suns masih ada di dasar Wilayah Barat dengan 55 kekalahan dan 17 kemenangan. Sementara Bulls ada di peringkat 13 dengan 20 kemenangan dan 52 kekalahan.

Untuk gim selanjutnya, Bulls akan kembali ke kandang mereka untuk melawan Washington Wizards, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Suns masih akan tinggal di kandang untuk menjamu Detroit Pistons, Kamis malam, 20 Maret 2019, waktu setempat.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar