IBL

LeBron James kembali gagal menyelamatkan Los Angeles Lakers dari kekalahan. New York Knicks menumbangkan mereka dengan skor tipis 124-123 di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Minggu 17 Maret 2019 waktu setempat. Lakers sudah mengalami tiga kekalahan beruntun selama sepekan.

Emmanuel Mudiay, garda Knicks, menjadi momok bagi Lakers. Ia mencetak 28 poin dan 8 asis, termasuk dua tembakan gratis yang memenangkan pertandingan. Di belakangnya, ada Damyean Dotson dengan 25 poin dan 6 rebound. Kevin Knox 19 poin dan 6 rebound. Mario Hezonja 17 poin dan 8 rebound plus blok yang membuat James gagal mencetak poin di kesempatan terakhir. DeAndre Jordan dobel-dobel 15 poin dan 17 rebound.

Sementara itu, Lakers bertumpu pada James. Sang Raja mencetak 33 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Kyle Kuzma membantunya dengan 18 poin dan 8 asis. Reggie Bullock 14 poin. JaVale McGee, Alex Caruso, Johnathan Williams sama-sama mencetak 12 poin. Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 11 poin. Namun, tambahan itu tidak cukup untuk menyelamatkan mereka.

Knicks memenangkan pertandingan berkat Mudiay dan Hezonja. Mudiay memanfaatkan dua tembakan gratis di pengujung pertandingan untuk meraih kemenangan. Hezonja lalu bertahan dengan apik dan memblok James yang berusaha membalasnya.

Kedua tim sebenarnya bertarung sengit di menit-menit awal. Knicks kemudian menjauh dengan skor 41-30 di sisa waktu kuarter satu. Mereka bisa begitu berkat Knox dan Dotson. Dua pemain itu sudah mencetak masing-masing 13 poin dalam 12 menit.

Lakers kemudian tampil apik di dua menit pertama kuarter dua. Mereka bisa memangkas ketinggalan menjadi lima poin (40-45). Knicks terpaksa mengambil jeda (timeout) untuk memutus momentum Lakers. Namun, upaya itu tidak berhasil. Sebab, Lakers terus melaju sampai unggul 66-63.

Setelah istirahat, pertandingan berubah sengit. Lakers dan Knicks sama-sama mencetak 17 poin di empat menit pertama. Kedudukan sementara 83-80 untuk keunggulan Lakers.

Di sisa waktu, Knicks menambah 14 poin. Lakers 13 saja. Namun, tim asuhan Kepala Pelatih Luke Walton itu tetap unggul total 96-94. Pertandingan berlanjut ke kuarter empat.

Dengan kondisi tertinggal, Knicks berusaha menggulingkan Lakers. Knicks sebenarnya mengekor rapat di menit awal. Namun, Lakers mampu menjauh 117-109 di sisa 5:46. Mereka kemudian mengambil jeda lagi untuk menyusun strategi meninggalkan Knicks lebih jauh.

Sayangnya, Lakers gagal membendung Knicks di setengah kuarter terakhir. Knicks menyerang bertubi-tubi sampai skor berubah tipis. Tim asal New York tertinggal 122-123. Mudiay kemudian mendapat tembakan gratis. Ia memasukkan dua tembakannya sehingga Knicks unggul 124-123. Sisa waktu 22,3 detik.

Lakers kemudian berusaha memenangkan pertandingan. Mereka mengandalkan James untuk menembak di pengujung pertandingan. Namun, tembakan James meleset. Hezonja membloknya. Knicks pun menang.

Selanjutnya, Knicks harus menghadapi Toronto Raptors besok. Lakers, di sisi lain, akan bertemu Milwaukee Bucks tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar