IBL

Puma sedang menjalani beberapa proyek sembari mengembangkan geliatnya di ranah basket. Mereka telah menandatangani kerja sama dengan lini busana milik pabrikan mobil sport mewah Porsche pada. Hasil dari kolaborasi itu adalah koleksi busana olahraga modern dengan sentuhan detail ala mobil bertenaga besar yang berpusat di Stuttgart, Jerman,

Kedua belah pihak menandatangani kerja sama pada 19 Januari 2019 dan merilis koleksi perdana Puma x Porsche Design pada pertengahan Maret. Pangsa pasar yang akan disasar adalah kalangan borjuis menegah ke atas yang punya kebiasaan berpakaian kasual sporti dalam beraktivitas. Industri otomotif dan olahraga yang begitu besar di Benua Biru jadi landasan utama. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri, hampir seluruh masyarakat belahan dunia punya ketertarikan akan dua bidang tersebut.

Abel Tesfaye (The Weeknd) tampil sebagai 'wajah' pengenalan kerja sama. Ia berpose dengan Porsche 911 Targa 1974.

Bjorn Gulden, CEO Puma, menjabarkan visi kolaborasi ini. “Ini akan jadi kerja sama yang menarik. Kami ingin membawa atmosfer olahraga ke kehidupan kasual serta menggabungkan kebutuhan performa dengan pakaian sehari-hari. Puma sudah berkecimpung di dunia otomotif sejak lama. Pengalaman itu akan dipadu dengan visi Porsche Design dalam merumuskan busana sporti otomotif yang tetap bagus dipakai harian,” katanya dilansir dari rilis pers.

Pernyataan pihak kolaborator yang diwakili Jan Becker selaku CEO pun mengamini perkataan Gulden. “Kami sudah menemukan pihak tepat. Kami bersama-sama menghadirkan baju pria inovatif dan fungsional. RIlisan perdana ini hanyalah sebuah permulaan dari perjalanan panjang ke depannya,” tutur Becker.

Proyeksi kualitas juga benang merah desain produk pun sudah ditentukan. Ke depannya, lini busana ini akan membuat pakaian minimalis yang layak terus dipakai meski tren fesyen berjalan dinamis. Tentu tampilannya akan banyak membawa inspirasi dari mobil sport mewah khas Eropa. Becker menyebut Porsche 911 sebagai mobil yang punya peran banyak dalam proyek desain produk yang ia pimpin.

Tahun 1963, Ferdinand Alexander Porsche berinisiatif mendirikan perusahaan mobil bertenaga besar di Stuttgart. Bersamaan dengan perilisan edisi 911, ia mendirikan lini busana bernama Porsche Design pada 1972. Filosofi otomotif yang presisi dan mendetail jadi basis pembuatan produk hingga kini. Kini, merek busana perusahaan otomotif Jerman itu sudah dijual di 130 negara di dunia.

Foto: Puma Sportstyle

Komentar