IBL

Detroit Pistons berhasil menghancurkan Chicago Bulls dalam pertandingan NBA 2018-2019. Pistons menang 131-108 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Minggu 10 Maret 2019 waktu setempat. Lima pemain mereka tampil beringas dengan dobel digit poin.

Blake Griffin memimpin perolehan angka dengan 28 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Reggie Jackson dan Langston Galloway sama-sama mencetak 21 poin. Andre Drummond dobel-dobel 16 poin dan 15 rebound. Wayne Ellington 13 poin.

Sementara itu, Wayne Selden Jr. mendulang 18 angka dari bangku cadangan untuk Bulls. Shaquille Harrison 11 poin dan 7 asis dari tempat yang sama. Otto Porter Jr. dan Lauri Markkanen sama-sama mengumpulkan 17 poin dan 6 rebound. Ryan Arcidiacono menambahkan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Pistons mampu mencetak 30+ poin di tiga kuarter pertama. Mereka juga mampu menyesuaikan permainan di kuarter akhir dengan barisan cadangannya. Tim yang bermarkas di Motor City itu menahan imbang lawannya untuk menjaga asa saat itu.

Pada awalnya, kedua tim sebenarnya bermain ketat. Bulls bahkan bisa unggul satu poin (32-31) di kuarter pertama. Namun, Pistons segera membalas mereka di kuarter selanjutnya. Tuan rumah mencetak 30 poin lagi sambil menahan tamunya di angka 23 saja. Alhasil, Pistons pun memimpin dengan skor 61-55.

Di kuarter tiga, Pistons benar-benar menghancurkan Bulls. Mereka unggul perolehan poin dengan selisih 17 poin (42-25). Perolehan itu membuat Pistons semakin melebarkan jarak. Mereka memimpin 103-80 sampai istirahat.

Setelah istirahat, Bulls berusaha mengejar ketinggalan. Namun, Pistons juga terus menambah angka. Mereka menjaga jarak tetap aman untuk memenangkan pertandingan meski dengan pemain cadangan. Pada akhirnya, kedua tim mengakhiri kuarter itu dengan skor imbang 28-28. Itu artinya, Pistons menang total 131-108. Mereka menang dengan selisih telak: 23 poin.

Selanjutnya, Pistons kembali bermain besok. Mereka akan bertemu Brooklyn Nets. Sementara itu, Bulls akan menghadapi Los Angeles Lakers lusa.  

Foto: NBA

Komentar