IBL

Houston Rockets menunjukkan keseriusannya jelang menghadapi playoff yang semakin mendekat. Setelah menambahkan Kenneth Faried sebelum batas akhir pertukaran, Rockets kembali melakukan pergerakan, Kamis, 21 Februari 2019, waktu setempat. Tambahan terbaru Rockets sebenarnya bukanlah muka baru, pemain ini sempat membela Rockets beberapa waktu silam. Pemain ini adalah Terrence Jones yang bergabung dengan kontrak 10 hari.

Jones masuk ke NBA pada musim 2012-2013 setelah dipilih Rockets pada urutan ke-18 NBA Draft. Jones menghabiskan empat musim bersama Rockets dengan rataan 10,4 poin dan 5,8 rebound per gim. Ia lantas pindah ke New Orleans Pelicans saat masa pemain bebas dan menghabiskan tidak sampai satu musim di sana karena Pelicans harus mengosongkan ruang gaji demi kedatangan DeMarcus Cousins.

Setelah menjadi pemain bebas, Jones memutuskan bergabung dengan Milwaukee Bucks yang hanya bertahan dalam tiga gim, Jones kembali dilepas. Di titik inik, tidak ada tim NBA yang berminat kepadanya dan alumnus University of Kentucky ini memutuskan untuk bermain di Cina. Bersama Qingdao DoubleStar Eagle, ia bermain sebanyak sembilan kali dengan rataan 22,3 poin, 11,2 rebound, dan 3,2 asis.

Catatan apik tersebut membuat tim NBA G League milik Golden State Warriors, Santa Cruz Warriors tertarik merekrutnya. Perjalanannya di NBA G League berlangsung hingga musim ini dengan Erie Bayhawks. Dalam 24 gim bersama Bayhawks, Jones tampil dominan layakanya ia bermain di Cina dengan rataan 23,5 poin, 9,4 rebound, 5,8 asis, dan 1,5 steal per gim.

Hal tersebut yang dirasa banyak pengamat menjadi kunci Rockets kembali memulangkan Sang Pemain. Jones diharapkan mampu memberikan penampilan seperti di G League terutama untuk skuat cadangan Rockets. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada ketimpangan besar dari skuat utama (starter) dengan cadangan Rockets.

Di sisi lain, sepanjang musim ini di G League, Jones juga menunjukkan perkembangan yang signifikan dari belakang garis tripoin. Dengan rataan percobaan 3,6 tripoin per gim, Jones berhasil memasukkan 37,9 persen tembakannya. Hal tersebut adalah hal yang tidak dimiliki Jones pada masa pertamanya bersama Rockets.

Setiap pemain maksimal mendapatkan dua kali kontrak 10 hari. Nantinya, tim harus memilih akan mengontrak pemain di sisa musim atau melepasnya dan mencari pengganti lagi. Menarik menunggu bagaimana perjalanan kedua Jones dengan Rockets musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar