IBL

Surabaya Fever kembali memenangkan pertandingan di Surabaya South East Asian Women Basketball Tournament. Kali ini, mereka menumbangkan Adroit Singapura di GOR Kertajaya, Surabaya, Kamis 21 Februari 2019. Fever menang dengan skor 95-45.

Visca Dewi menjadi pencetak angka terbanyak untuk Fever. Ia mengoleksi 16 poin, 6 rebound, 4 asis, dan 4 steal. Nathania Claresta di belakangnya dengan 15 poin. Lea Kahol hampir tripel dobel dengan 15 poin, 9 rebound, dan 6 steal. Yusranie Palma menambahkan 14 poin.

Di kubu Adroit, Yu Han Diane Seow mencetak 20 poin dan 8 rebound. Jia Jia Jacqualine Chu membantunya dengan 15 poin dan 8 rebound. Namun, bantuan itu tidak berarti apa-apa karena mereka tetap kalah. Fever membuat mereka kalang kabut dengan 40 serangan balik (turnover). Tim asal Surabaya itu lalu mengonversi kesalahan Adroit itu menjadi 50 poin.

Akibat Adroit terlalu banyak membuat kesalahan, Fever sudah memimpin sejak tepis mula. Mereka mencetak poin pertama lalu unggul 26-8 di kuarter satu. Adroit saat itu tampak bukan lawan yang tepat untuk mereka. Sebab, perbedaannya terlalu jauh (18 poin).

Kendati demikian, Adroit rupanya bisa tampil lebih baik. Mereka bisa mencetak 16 poin tambahan di kuarter dua meski Fever pada akhirnya masih unggul. Fever sebagai tuan rumah memimpin 35-20 di pertengahan kuarter, lalu menutupnya dengan mencetak 10 poin lagi. Secara total, Fever di atas angin dengan skor 45-24 di paruh pertama.

Setelah istirahat, Fever tidak juga mengendurkan permainan mereka. Fever justru terus menambah poin. Mereka bahkan bisa unggul perolehan poin 27-11 di kuarter tiga. Itu artinya, Fever saat itu memimpin dengan selisih lebar 38 poin (72-34).

Di kuarter empat, Adroit terus berusaha meretas pertahanan Fever. Namun, mereka tidak berhasil melakukannya. Sebab, Fever terus merapatkan barisan untuk menjaga margin keunggulan dengan selisih lebar. Mereka berkali-kali melakukan serangan balik sehingga bisa menutup pertandingan dengan skor 95-45.

Selanjutnya, Fever akan bermain melawan Shoot It Dragon Thailand besok. Sementara itu, Adroit akan bertemu NS Matrix Malaysia di hari yang sama, juga tempat yang sama. (GNP)

Hasil Pertandingan

Shoot It Dragon Thailand 57-43 NS Matrix Malaysia

Surabaya Fever 95-45 Adroit Singapura

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar