IBL

Senter Washington Wizards, Dwight Howard, menunjukkan perkembangan setelah melakukan operasi tulang belakang. Ia sudah bisa kembali ke Washington, D.C., Amerika Serikat, untuk bergabung kembali dengan timnya. Ia bahkan hendak berlatih lagi di lapangan.

Howard menjalani operasi tulang belakang pada November 2018 lalu. Sejak itu, ia menepi untuk memulihkan diri dengan rehabilitasi di kampung halamannya di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Saat rehabilitasi, ia belum diperbolehkan untuk berlatih di lapangan.

Sejak operasi, senter veteran itu sudah absen selama hampir tiga bulan. Tim medis mengatakan, ia memang membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk memulihkan diri. Jadi, keputusan Wizards untuk membawanya kembali ke Washington untuk berlatih di lapangan dirasa sudah sepantasnya.

Wizards berharap Howard bisa memulihkan diri sepenuhnya. Apalagi mereka juga membutuhkan jasanya untuk mengarungi sisa musim meski belum tahu ia akan cocok atau tidak di tim. Sebab, Howard hanya sempat bermain selama sembilan pertandingan di NBA 2018-2019 ini. Ia bahkan absen di turnamen pramusim dan tujuh pertandingan pertamanya musim ini. Wizards tidak benar-benar tahu apakah kemampuan Howard bisa membantu mereka keluar dari kesulitan.

Sejak bergabung dengan Wizards pada musim panas lalu, Howard mencetak rata-rata 12,8 poin dan 9,2 rebound per pertandingan. Namun, sebelum sempat menunjukkan kemampuannya lebih lanjut, ia malah mengalami cedera. Akibatnya, ia pun tidak bisa melakukan penyesuaian lebih dalam lagi dengan tim barunya.

Wizards sendiri belakangan tengah kesulitan. Mereka berada di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 24-34. Mereka memang benar-benar nahas musim ini. Selain sempat mengalami masalah internal di awal musim, mereka juga harus kehilangan John Wall karena cedera Achilles. Garda andalan Wizards itu bahkan harus absen sampai tahun depan. Oleh karena itu, kembalinya Howard menjadi sebuah harapan baru bagi Wizards. (GNP)

Foto: NBA

Komentar