IBL

Setelah menggelar Celebrity Game dan Rising Stars Challenge, NBA melanjutkan keseruannya ke berbagai kontes. Mereka menggelar kontes ketangkasan, tripoin, dan menombok dalam gelaran All-Star Weekend di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat pada Sabtu, 16 Februari 2019 waktu setempat. Beberapa wajah baru saat itu muncul sebagai juara.

Hamidou Diallo, ruki Oklahoma City Thunder, misalnya, menjadi juara baru kontes menombok. Ia berhasil mengalahkan Dennis Smith Jr., garda New York Knicks, di final.

Dalam aksinya, Diallo tidak sendirian. Ia melibatkan beberapa bintang, seperti: rekan setimnya Russell Westbrook, Quavo dari grup musik Migos, dan legenda basket Shaquille O’Neal.

Aksinya ketika menombok melewati O’Neal mendapat sambutan meriah dari penonton. Apalagi saat itu ia ikut melesakkan lengannya ke dalam ring. Sikunya lantas menggantung di sana sementara tangan lainnya merobek jersey; memperlihat kaus dalam berlogo Superman di dadanya.

Dengan gelar juara itu, Diallo ingin menantang Zion Williamson, forwarda Duke University, tahun depan. Ia ingin membalas kekalahannya dari Williamson ketika SMA. Williamson sendiri kemungkinan akan bermain di NBA melalui NBA Draft 2019 nanti.    

Di kontes lain, orang-orang mengungguli Stephen Curry untuk mempertahankan gelar juara kontes tripoin. Namun, garda andalan Golden State Warriors itu rupanya gagal. Joe Harris dari Brooklyn Nets berhasil mengakuisisi gelarnya.

Perjalanan Harris sampai mendapat gelar juara benar-benar panas. Ia berhasil memasukkan 25 poin di putaran pertama. Namun, Buddy Hield (Sacramento Kings) berhasil melampauinya dengan 26 poin. Curry, di sisi lain, mendapat 27 poin. Ketiga pemain itu pun lolos ke putaran akhir.

Di putaran akhir, Harris memasukkan 26 poin. Sementara itu, Hield gagal panas dengan hanya mencetak 19 poin. Curry, yang berkesempatan melewati Harris, rupanya hanya mencetak 24 poin. Harris pun menang sebagai juara baru kontes tripoin NBA.  

“Saya hanya beruntung bisa berada di sini,” kata Harris kepada TNT. “Suatu kehormatan untuk berada di sini, suatu kehormatan untuk bersaing dengan semua orang.”

Sementara itu, di kontes ketangkasan, Jayson Tatum berhasil mengalahkan Trae Young dengan cara yang unik. Ia sebenarnya hampir tertinggal oleh Young. Namun, Tatum sengaja melepas tembakan dari tengah lapangan untuk menyusul lawannya. Tembakan itu pun masuk, Tatum memenangkan kontes.

“Saya mencoba bersenang-senang di sini. Saya melemparnya dan ternyata masuk,” kata Tatum.

Tatum, Harris, dan Diallo kini menghiasi daftar juara kontes NBA. Mereka menjadi wajah baru yang akan muncul dalam sejarah All-Star Weekend. Namun, All-Star Weekend itu sendiri belum selesai hari ini. NBA akan segera melanjutkan gelaran ini ke NBA All-Star Game besok. Mereka akan menyiapkan pertarungan antarbintang NBA. (GNP)

Foto: NBA

Komentar