IBL

Sacramento Kings berhasil melumat Phoenix Suns ketika mereka bertemu di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Kings saat itu menang 117-104 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Minggu 10 Februari 2019 waktu setempat. Ruki Marvin Bagley III menunjukkan permainan gemilang meski tampil dari bangku cadangan.

Bagley mencetak 32 poin dan 7 rebound demi membantu timnya menang hari ini. Buddy Hield, garda, membantunya mengumpulkan 18 poin tambahan untuk Kings. De’Aaron Fox 17 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Bogdan Bogdanovic 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Nemanja Bjelica dan Willie Cauley-Stein sama-sama menyumbang 10 poin dan 8 rebound.

Di pihak lawan, Suns kembali mengandalkan Devin Booker. Garda pendulang angka itu mencetak 27 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Josh Jackson di belakangnya dengan 18 poin, 5 rebound, 3 blok. Deandre Ayton 16 poin dan 9 rebound. Richaun Holmes 10 poin dan 9 rebound dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan Suns dari kekalahan.

Bagley menjadi momok bagi Suns di pertandingan ini. Meski mulai tampil dari bangku cadangan, ia mampu mencetak lebih banyak poin dari siapa pun. Apalagi Kepala Pelatih Dave Joerger juga memberi kepercayaan lebih kepada Bagley dengan memasangnya selama hampir 32 menit. Selama itu, akurasi tembakannya menembus 66,6 persen.

Kings membuka pertandingan dengan keunggulan 33-23. Mereka kemudian meninggalkan Suns dengan perolehan poin 30-21 di kuarter dua. Kings pun memimpin dengan total skor 63-44.

Di kuarter tiga, Suns sempat unggul perolehan poin 28-24. Akan tetapi, Kings masih mampu bertahan dengan selisih 15 poin (87-72) berkat keunggulan mereka di paruh pertama. Selanjutnya, mereka terus menekan lawan sambil menjaga selisih tetap belasan.

Suns sempat unggul perolehan poin lagi di kuarter empat dengan skor 32-30. Booker, Jackson, dan Ayton menjadi trisula pendulang poin. Namun, Kings juga punya Bagley. Ia membuat timnya memenangkan pertandingan setelah tampil gemilang sepanjang pertandingan. Kings pada akhirnya berhasil melumat Suns dengan skor 117-104.

Selanjutnya, Kings akan menghadapi Denver Nuggets tiga hari lagi. Sementara itu, Suns mesti bertemu Los Angeles Clippers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar