IBL

Los Angeles Lakers melakoni lanjutan laga NBA melakan Boston Celtics, Kamis malam, 7 Februari 2019, waktu setempat. Sempat tertinggal di paruh pertama, Lakers berhasil bangkit di paruh kedua gim yang digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Mencetak 42 poin berbanding 27 milik Celtics di kuartet tiga berhasil menjaga asa Lakers. Celtics masih unggul satu angka setelah layup Kyrie Irving menemui sasaran di sisa 11 detik pertandingan.

Brandon Ingram yang mendapatkan peluang eksekusi terakhir gagal menceploskan bola. Namun, Rajon Rondo berada di tempat yang tepat dan saat yang tepat. Ia mendapat bola di area perimeter dan melepaskan tembakan. Sesaat setelah bola lepas, bel akhir gim berbunyi. Bola tembakan Rondo masuk dan Lakers mencuri kemenangan 129-128.

Total ada tujuh pemain Lakers yang mencetak dua digit angka. LeBron James menjadi yang tersubur sekaligus mencetak tripel-dobel, 28 poin, 12 rebound, 12 asis dan 3 steal. Kyle Kuzma menyusul dengan 25 poin dan 5 rebound sementara JaVale McGee mengemas 17 poin plus 8 rebound.Selain tembakan kemenangan, Rondo juga menutup gim dengan dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound. Brandon Ingram mengemas 11 poin dan 7 asis. Kentavious Caldwell-Pope dan Lance Stephenson menjadi kekuatan Lakers dari bangku cadangan usai masing-masing mengemas 17 dan 14 poin.

Dari kubu Celtics, ada enam pemain yang mengakhiri gim dengan dua digit poin. Kyrie Irving menjadi yang terdepan usai mencetak 24 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Jayson Tatum membukukan dobel-dobel, 22 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Daniel Theis yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 20 poin dan 6 rebound. Terry Rozier mencetak 19 poin dan 6 asis sementara Jaylen Brown menambahkan 18 poin. Al Horford melengkapi daftar dengan 12 poin dan 7 rebound. 

Hasil ini membuat Lakers mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka. Sebaliknya bagi Celtics, kekalahan ini mengakhiri rangkaian lima kemenangan beruntun mereka. Pun begitu, posisi kedua tim di klasemen NBA belum berubah. Lakers masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 28 kali menang dan 27 kali kalah. Sementara Celtics masih ada di peringkat empat klasemen sementara WIlayah Timur dengan rekor menang-kalah (35-20). 

Lakers akan melanjutkan rangkaian laga tandang mereka dengan bertamu ke markas Philadelphia 76ers, Minggu malam, 10 Februari 2019, waktu setempat. Sementara Celtics masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar