IBL

Giannis Antetokounmpo, forwarda Milwaukee Bucks, melakukan segalanya untuk membuat timnya menang atas Toronto Raptors. Ia mencetak 19 poin, 9 rebound, 5 asis, 4 steal, 2 blok. Bucks menang 105-92 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 31 Januari 2019 waktu setempat.

Selain Antetokounmpo, enam pemain lainnya juga menyumbang dobel digit poin. Khris Middleton 18 poin. D.J. Wilson 16 poin. Eric Bledsoe 14 poin. Brook Lopez dan Malcolm Brogdon sama-sama 11 poin. George Hill 10 poin.

Sementara itu, Raptors mendapat bantuan dari Pascal Siakam. Forwarda itu mencetak 28 poin di pertandingan ini. Kawhi Leonard, forwarda lainnya, menambahkan 16 poin. Serge Ibaka, senter, juga menyumbang 12 poin. Kyle Lowry, Fred VanVleet, dan Norman Powell masing-masing 10 poin. Namun, perolehan kolektif mereka tidak juga menghindarkan tim dari kekalahan di kandang sendiri.

Bucks menang berkat Antetokounmpo yang melakukan segalanya. Ia mencetak poin, meraih bola-bola pantul, mengirim operan-operan, mencuri bola, bahkan berusaha mengeblok serangan lawan. Alhasil, Bucks pun bisa unggul hampir di semua kategori statistik hari ini.

Kendati demikian, pada awalnya, Bucks tidak langsung unggul. Raptors membuka pertandingan dengan memimpin skor 25-22. Namun, Bucks berhasil memukul mereka di kuarter dua setelah mencetak 34 poin. Sementara itu, Raptors tertahan di angka 22. Skor di paruh pertama menjadi milik Bucks dengan total 56-47.

Setelah istirahat, Bucks kembali menunjukkan perlawanan mereka terhadap Tuan Rumah. Antetokounmpo membantu mereka mencetak dua poin lebih banyak dari lawannya (31-29). Bucks pun berhasil menjaga keunggulan dengan skor 87-76.

Di kuarter empat, kedua tim bermain ketat. Keduanya bahkan tidak mencetak poin lebih dari 20. Bucks 18 sementara Raptors 16 poin saja. Hasil itu membuat Bucks menang 105-92.

Dengan demikian, Bucks mengantungi 37 menang dan 13 kalah. Mereka bertahan di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur untuk mengejar kesempatan ke playoff. Berikutnya, Bucks akan menemui Washington Wizards untuk memburu satu kemenangan lain lusa. Sementara itu, Raptors (37-16) akan menyambut Los Angeles Clippers tiga hari lagi di Scotiabank Arena. (GNP)

Foto: NBA

Komentar