IBL

Oklahoma City Thunder menjamu New Orleans Pelicans dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Thunder pun menekuk Pelicans dengan skor 122-116 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Kamis 24 Januari 2019 waktu setempat. Russell Westbrook, garda utama Thunder, menjadi penampil terbaik setelah memetik tripel-dobel di pertandingan ini.

Westbrook mencetak 18 poin, 14 rebound, dan 14 asis untuk membantu Thunder menekuk Pelicans. Itu artinya, Westbrook sudah memetik tripel-dobel sebanyak 15 kali musim ini. Secara keseluruhan ia mengumpulkan tripel-dobel sebanyak 119 kali sepanjang karirnya di NBA.

Selain Westbrook, pemain utama lainnya juga gemilang di pertandingan ini. Steven Adams dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound. Paul George 20 poin. Jerami Grant dan Terrance Ferguson sama-sama 14 poin.

Di sisi lain, Jahlil Okafor mengumpulkan 18 poin dan 8 rebound untuk Pelicans. Darius Miller dan Elfrid Payton sama-sama menyumbang 15 poin. Jrue Hoilday di belakang mereka dengan dobel-dobel 10 poin dan 12 asis. Sayangnya, Pelicans tidak diperkuat Anthony Davis dan Nikola Mirotic yang mengalami cedera. Akibatnya, mereka pun tampil pincang dengan pengganti yang tidak sepadan.

Westbrook dkk. memanfaatkan kesempatan itu untuk mengeksploitasi kelemahan Pelicans. Mereka bahkan unggul dalam semua kategori. Mereka, misalnya, berhasil memasukkan 40 tembakan dari 76 percobaan (52,6 persen). Sementara itu, akurasi Pelicans tertahan di angka 47,9 persen.

Thunder juga menguasai pertandingan berkat bola-bola pantul. Sedikitnya mereka mengumpulkan 40 bola pantul ketika Pelicans hanya mampu meraih 30. Thunder bahkan bisa meraih 10 bola pantul di area serangan yang membuatnya mendapat kesempatan kedua untuk memasukkan bola.

Kendati demikian, kedua tim pada mulanya bermain imbang 28-28. Thunder mulai naik ke atas angin di kuarter dua. Saat itu, mereka mencetak 37 poin tambahan selagi menahan Pelicans di angka 25. Thunder memimpin 65-53.

Di kuarter tiga, Thunder kembali memperlebar jarak. Mereka memimpin dengan selisih 16 poin (98-82). Namun, Pelicans tidak juga tumbang duluan. Mereka bangkit di kuarter akhir dengan skor 34-24. Pelicans unggul 10 poin, tetapi perolehan itu tidak cukup untuk menggulingkan Thunder. Sebab, Thunder punya sisa selisih enam poin yang kemudian mengantarkan mereka kepada kemenangan.

Setelah meraih kemenangan hari ini, Thunder pun meraih rekor 30-18. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Milwaukee Bucks tiga hari lagi untuk memburu kemenangan lain. Sementara itu, Pelicans akan bermain lusa melawan San Antonio Spurs. (GNP)

Foto: NBA

Komentar