IBL

Pengurus pusat Perbasi telah menggelar seleksi pemain untuk mengisi skuat tim nasional muda Indonesia. Skuat itu kabarnya disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia FIBA 2023. Sebab, Indonesia pada tahun itu akan menjadi tuan rumah meski keikutsertaannya belum bisa dipastikan.   

Sebelum ini, ada sekitar 21 pemain muda mengikuti pemusatan latihan. Namun, jumlahnya terus berkurang berkat seleksi. Sekiranya ada 13 pemain yang kemudian akan tampil di IBL Seri 5 Bandung.

Sesuai jadwal yang dirilis IBL di Instagramnya, timnas akan menghadapi NSH Jakarta pada Sabtu, 26 Januari 2019. Nantinya mereka akan diperkuat juga oleh dua pemain asing. Kebetulan, timnas dibimbing Dusan Ignjatov, seorang pelatih asal Serbia.

Ignjatov merupakan pelatih Dusan Bulut, pemain tingkat dunia di FIBA 3x3. Ia membawa serta dua pemain Serbia itu untuk membantunya melatih timnas. Hal itu dilakukan supaya memudahkan Ignjatov dalam memberikan materi latihan. Selain itu, para pemain muda juga jadi punya rekan latihan yang sesuai.

Selain NSH, rencananya timnas muda ini juga akan menghadapi tim IBL lainnya. Mereka akan ikut berkeliling di sisa musim reguler. Sekiranya ada empat seri IBL lagi, termasuk Seri 5 Bandung yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan tim. Program pelatihan ini sendiri akan terus berlanjut sampai Piala Dunia nanti.        

Daftar Pemain:

William Rivaldi Kosasih

Kelvin Sanjaya

Darryl Sebastian

M. Fhirdan Guntara

Aldy Izzatur

Yesaya Saudale

Ali Bagir

Erick Gosal

M. Arighi

Ananda Farroz

Yudha Saputra

Dandung O’neal Pamungkas

Nickson Damara Gosal

Luka Radusin (Serbia)

Miodrag Stojic (Serbia)

Foto: Dok. Fareza Tamrella 

Komentar