IBL

Kyle Kuzma tampil impresif ketika Los Angeles Lakers mengalahkan Detroit Pistons dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Saat itu, Kuzma mencetak rekor poin tertinggi sepanjang karirnya dengan memetik 41 poin. Alhasil, Lakers pun menang 113-100 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu 9 Januari 2019 waktu setempat.

Selain itu, lima pemain Lakers lainnya juga mencetak dobel digit angka meski tidak setinggi Kuzma. Michael Beasley mencetak 19 poin dari bangku cadangan. Kentavious Caldwell-Pope 15 poin dari tempat yang sama. Ivica Zubac menambahkan 11 poin, juga dari bangku cadangan. Sementara itu, starter seperti Brandon Ingram dan JaVale McGee masing-masing 10 poin.

Di pihak lawan, Pistons kembali mengandalkan Blake Griffin untuk mendulang poin. Forwarda bernomor punggung 23 itu mencetak 16 poin di pertandingan ini. Reggie Jackson dan Langston Galloway lalu menambahkan masing-masing 15 poin. Reggie Bullock juga ikut berkontribusi dengan 13 poin, sementara Luke Kennard 12 poin saja. Sayang, perolehan kolektif itu tidak cukup untuk merebut kemenangan dari Tuan Rumah.

Lakers memenangkan pertandingan setelah unggul di tiga kuarter. Mereka sempat tertinggal 20-24 di kuarter satu, tetapi berhasil menjungkirkan tamunya kemudian. Lakers unggul 12 poin (35-23) di kuarter dua sehingga skor memihak kepada mereka dengan total 55-47.

Di kuarter tiga, Lakers lagi-lagi unggul meski hanya empat poin (34-30). Alhasilnya, mereka pun semakin memperlebar jarak keunggulan dengan skor 89-77. Dengan keunggulan seperti itu, mereka berusaha menjaga asa untuk memenangkan pertandingan. Padahal Pistons juga terus menekan untuk mencuri satu kemenangan tandang di rumah Lakers. Untungnya, Kuzma dkk. bisa bermain ketat di kuarter empat dengan memperoleh 24 poin, selagi menahan lawan dengan 23 poin saja. Mereka pun akhirnya menang 113-100.   

Dengan kemenangan itu, Lakers sudah mencetak rekor menang-kalah 23-19. Mereka akan kembali tampil lusa dengan menghadapi Utah Jazz. Sementara itu, Pistons akan menemui Sacramento Kings di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar