IBL

Toronto Raptors mesti menghadapi Atlanta Hawks dan bekas pemainnya, Vince Carter, di NBA 2018-2019. Kemungkinan besar, itu merupakan kunjungan terakhir Carter ke Toronto sebelum ia pensiun di akhir musim ini. Oleh karena itu, Raptors pun menghadiahinya kekalahan sebagai kado perpisahan. Tim asal Toronto itu menumbangkan Carter dkk. dengan skor 104-101 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa 8 Januari 2019 waktu setempat.

Kawhi Leonard, forwarda Raptors, menjadi dalang kekalahan Hawks di pertandingan ini. Leonard mencetak 31 poin, 6 asis, 6 steal, dan 4 rebound untuk menumbangkan tim asal Atlanta itu di rumah. Duo pemain besar utama mereka, Serge Ibaka dan Pascal Siakam, lalu membantunya dengan memberi masing-masing 13 poin. Siakam bahkan mencetak dobel-dobel dengan tambahan 10 rebound. Sementara itu, Kyle Lowry, garda utama Raptors, mencetak 16 poin, 6 asis, dan 4 steal ketika OG Anunoby menyumbang 14 poin dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Hawks mengandalkan John Collins untuk melawan Raptors. Forwarda berusia 21 tahun itu mencetak dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound di pertandingan ini. Jeremy Lin, garda senior mereka, lalu memberi 20 poin dan 9 asis. Ruki Trae Young menambahkan 19 poin. Dewayne Dedmon dan DeAndre’ Bembry masing-masing 12 dan 11 poin. Sementara itu, Carter sendiri hanya menyumbang enam poin dari bangku cadangan.

Raptors menumbangkan Hawks setelah membalas kekalahan mereka di paruh pertama. Sebab, di kuarter satu, misalnya, Hawks unggul lebih dulu 31-28. Raptors sebenarnya berhasil membalas dengan skor 28-26 di kuarter dua, tetapi akumulasi poin membuat Hawks tetap di atas. Tim asal Atlanta itu unggul tipis 57-56.

Di kuarter tiga, Raptors akhirnya bisa menjegal Hawks. Mereka unggul perolehan poin 24-20, sehingga tim asuhan Nick Nurse tersebut memimpin 80-77. Kemudian, kedua tim pun bermain ketat untuk merebut satu kemenangan di kesempatan terakhir mereka di kuarter empat. Keduanya saat itu sama-sama mencetak 24 poin. Alhasil, Raptors pun menang tipis 104-101. Mereka benar-benar menghadiahi Carter dengan kekalahan sebagai kado perpisahan.

Selanjutnya, Raptors akan bermain melawan Brooklyn Nets di akhir pekan. Sementara itu, Hawks akan lebih dulu bertemu Nets besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar