IBL

Luka Doncic lagi-lagi berhasil mengantarkan Dallas Mavericks meraih satu kemenangan di NBA 2018-2019. Kali ini, Mavs berhasil menumbangkan Charlotte Hornets 122-84 di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat, Rabu 2 Januari 2019 waktu setempat. Doncic mengoleksi dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound.

Selain Doncic, Dennis Smith Jr. juga memetik poin yang sama (18) dengan akurasi mencapai 60 persen. Saat itu, ia memasukkan 3 dari 5 tripoinnya untuk mengangkat Mavs di pertandingan ini. Belum lagi, duo pemain senior mereka, Harrison Barnes dan Wesley Matthews juga membantu dengan 17 dan 11 poin. Dwight Powell, pemain cadangan, menambahkan 15 poin sehingga Mavs bisa memenangkan pertandingan.

Sementara itu, di kubu Hornets, Kemba Walker tidak seeksplosif biasanya. Ia hanya mencetak 11 poin hari ini karena Mavs berhasil menghentikannya. Pemain lain seperti Marvin Williams, Devonte’ Graham, dan Bismack Biyombo pun hanya bisa membantunya dengan masing-masing 10 poin. Perolehan itu tidak cukup untuk menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Apalagi Mavs membuka pertandingan dengan start baik.

Di kuarter satu saja, Doncic dkk. sudah unggul 42-26. Itu artinya, mereka meninggalkan Hornets dengan rentang skor 16 poin di hadapan penggemarnya sendiri. Mavs lalu menambahkan 23 poin lagi sambil menahan Tuan Rumah di angka 15 poin. Mereka pun semakin mempermalukan Hornets di kandangnya dengan total skor 69-41 di paruh pertama.

Dalam kondisi tertinggal, Hornets kemudian berusaha menekan lawannya. Tim asal Charlotte itu menjadi lebih ofensif daripada kuarter sebelumnya. Namun, Mavs tetap di atas angin berkat unggul perolehan poin 29-24 di kuarter tiga. Doncic dkk. pun semakin menjauh 98-65.

Di kuarter akhir, Mavs tetap produktif dengan mencetak 28 poin lagi. Sementara itu, Hornets justru tampak loyo karena hanya berhasil mencetak 19 poin. Perolehan itu tidak lebih baik dari kuarter tiga sehingga mereka terus tertinggal sampai akhir pertandingan. Mavs membuat mereka tidak berdaya. Hornets hanya memasukkan 35,6 persen tembakannya dengan tripoin sekitar 18,8 persen saja. Mavs pun memenangkan pertandingan dengan skor 122-84.

Hingga kini, Mavs sudah meraih 18 kemenangan dari 37 pertandingan. Mereka akan kembali bermain lusa melawan Boston Celtics. Sementara itu, Hornets (18-19) akan menghadapi Phoenix Suns tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar