IBL

Nick Young, garda veteran NBA, akhirnya mendapatkan tim baru di 2018-2019 ini. Setelah membantu Golden State Warriors meraih gelar juara pada musim lalu, Young kini merapat ke Denver Nuggets. Tim mengumumkan itu hari ini, Senin 10 Desember 2018 waktu setempat.

Kendati mengumumkan kerja samanya dengan Young, Nuggets tidak juga membeberkan durasi dan nilai kontraknya bersama Sang Garda. Namun, Nuggets mengatakan dalam rilis resminya bahwa tim mengontrak Young dengan menggunakan injury-hardship exception.

Injury-hardship exception sendiri merupakan kontrak sementara. Kontrak itu diizinkan liga jika tim membutuhkan pemain di saat skuat mereka sebenarnya sudah penuh. Itu pun dengan syarat tim memiliki empat pemain sakit atau terluka selama lebih dari dua minggu. Masing-masing dari empat pemain yang sakit atau cedera harus absen setidaknya tiga pertandingan berturut-turut selama dua minggu.

Nuggets belakangan ini memang membutuhkan pemain tambahan. Mereka kehilangan Will Barton (cedera kunci paha), Gary Harris (cedera panggul), dan Paul Millsap (cedera jempol kaki) untuk waktu yang lama. Millsap, misalnya, diprediksi baru akan kembali bermain 4-6 minggu lagi. Selain itu, di saat yang sama, mereka juga mendepak Brandon Goodwin yang belum pernah bermain sekalipun bersama tim.

Oleh karena itu, Nuggets pun mengontrak Young yang sedang bebas. Mereka membutuhkan pemain veteran yang bisa membantu mereka terus berada di papan atas. Karena kini Nuggets sedang berada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 18-9.

Musim lalu, ketika membantu Warriors meraih gelar juara, Young sendiri mencetak rata-rata 7,3 poin dengan persentase mencapai 41,2 persen dan tripoin sekitar 37,7 persen. Dengan kemampuan menembak dari jarak jauh, Nuggets menginginkan Young untuk melengkapi skuatnya demi mengarungi sisa musim yang masih panjang. Kehadiran Young bisa menambal kekurangan pemain mereka yang didera badai cedera. (GNP)  

Foto: NBA

Komentar