IBL

Denver Nuggets tampil gemilang sejauh ini. Mereka mengumpulkan tujuh kemenangan beruntun dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 17-7. Namun untuk mencapai rekor tersebut, Nuggets harus bersusah payah. Mereka hampir terpeleset di Orlando. Pertandingan melawan Magic harus diselesaikan lewat drama over time. Nuggets menang 124-118 atas Magic, Rabu malam, waktu Amerika Serikat.

Rekor tujuh kemenangan beruntun, menjadi catatan terbaik Nuggets sejak tahun 2013 silam. Jumlah tersebut juga jadi catatan kemenangan beruntun terbanyak musim ini untuk tim-tim di Wilayah Barat.

Jamal Murray menjadi pencetak poin terbanyak untuk Nuggets dengan torehan 31 poin. Disusul Paul Millsap (18 poin), Juan Hernangomez (14 poin), Monte Morris (13 poin), Nikola Jokic (12 poin, 8 rebound, 13 asis), Trey Lyles (12 poin), dan Mason Plumlee (11 poin). Dari tim tuan rumah, Evan Fournier menghasilkan 26 poin, kemudian Nikola Vucevic menambahkan 24 poin dan 15 rebound. Aaron Gordon menyumbang 19 poin, lalu Terrence Ross mencetak 17 poin.

Magic tidak menyerah hingga detik-detik terakhir kuarter keempat. Hasilnya, mereka bisa menyamakan kedudukan, 112-112, lewat tripoin Terrence Ross. Di sisa enam detik, tembakan Jamal Murray gagal.

Murray membayar kegagalan tersebut di babak tambahan waktu. Murray mencetak enam dari 12 poin Nuggets saat over time. Magic kehabisan tenaga untuk mengejar ketertinggalan.

Nuggets akan menghadapi Charlotte Hornets, Sabtu malam, waktu setempat. Sedangkan Magic akan bertamu ke markas Indiana Pacers di waktu yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar