IBL

Philadelphia 76ers menyambut New York Knicks di rumah dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Sixers saat itu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 117-91 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu 28 November 2018 waktu setempat. Joel Embiid, senter Sixers, tampil ganas demi memenangkan pertandingan.

Embiid hampir mencetak tripel-dobel dengan 26 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Ia berhasil memasukkan sekitar 47,6 persen tembakannya. Namun, ia tentu tidak tampil sendirian. Garda senior J.J. Redick membantunya dengan mendulang 24 poin. Akurasi tembakannya tinggi (71,4 persen), termasuk 4 dari 6 tripoin.

Di sisi lain, Ben Simmons, garda utama Sixers, juga hampir mencetak tripel-dobel. Ia mengoleksi 14 poin, 8 rebound, dan 7 asis di pertandingan ini. Pemain cadangan Mike Muscala dan Furkan Korkmaz lalu menambahkan 10 dan 11 poin.

Sementara itu, Knicks mengandalkan tiga pemain mereka: Mario Hezonja (17 poin), Enes Kanter (17 poin), dan Damyean Dotson (16 poin). Namun, perolehan koletif mereka tidak bisa menyelamatkan wajah Knicks di hadapan penggemar Sixers. Mereka kalah karena Tuan Rumah unggul secara konsisten sepanjang pertandingan. Mereka selalu memimpin ketika menutup tiap kuarter. Apalagi tiga pemain mereka tampil cemerlang.

J.J. Redick, misalnya, menjadi momok mengerikan bagi Knicks di kuarter pertama. Ia tampil panas di awal pertandingan; mencetak 14 poin dengan akurasi 100 persen (6/6). Sixers pun dapat meninggalkan Knicks dengan skor timpang 41-27.

Di kuarter dua, senter NBA All-Star, Joel Embiid, mengganas di hadapan Knicks. Ia bahkan hampir mencetak tripel-dobel hanya dalam dua kuarter. Saat itu ia sudah mencetak sedikitnya 17 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Enes Kanter, senter Knicks, bukan lawan sepadan baginya. Embiid berkali-kali mengeksploitasi area kunci atau menipu pemain lainnya dengan hand-off play dan tembok di sekitar perimeter, sehingga rekan-rekannya bisa leluasa menembak. Ia membuat Sixers semakin menjauh 82-58.

Di kuarter tiga, Sixers terus menjaga asa. Redick dan Embiid tetap cemerlang sementara mereka mendapat tambahan tenaga dari Ben Simmons. Garda utama andalan Sixers itu membantu timnya memperoleh lima poin lebih banyak (25-20). Mereka pun unggul 93-68.

Kemenangan Sixers ditentukan di kuarter akhir. Mereka mencetak 24 poin lagi sementara Knicks mengekor di angka 23. Sixers sempat mendapat tekanan, tetapi mereka tetap konsisten unggul di tiap kuarter. Embiid, Redick, Simmons dkk. bukan lawan sepadan untuk Knicks hari ini.

Dengan demikian, Sixers pun memenangkan pertandingan 117-91. Klub asuhan Kepala Pelatih Brett Brown itu benar-benar memukul telak tamunya di rumah mereka. Sixers pun kini mengantungi 15 kemenangan dan 8 kekalahan. Mereka akan kembali bertandingan lusa dengan menghadapi Washington Wizards. Sementara itu, Knicks (7-16) akan melawan Milwaukee Bucks di akhir pekan. (GNP) 

Foto: NBA

Komentar