IBL

Macau Black Bears menang 114-95 atas Hong Kong Eastern Basketball Team, Selasa, 27 November 2018. Eastern kini sudah menderita tiga kekalahan beruntun. Mikh McKinney yang membuat Black Bears menang dengan torehan 41 poin, enam rebound, dan delapan asis.

Anthony Tucker menyumbangkan 29 poin dan delapan asis. Ryan Watkins perkasa di area kunci dengan torehan 15 poin dan 14 rebound. Nathan Yu mencetak dengan 13 poin. Kemudian dari bangku cadangan, Zihao Liu membantu tim dengan mencetak 13 poin.

Akurasi tripoin Black Bears memang bagus. Mereka mencetak 14 tripoin dari 34 percobaan sepanjang laga. Tucker dan McKinney mencetak empat kali tripoin, Nathan Yu tiga kali tripoin, dan Zihao Liu dua kali tripoin. Meski tidak menguasai rebound secara keseluruhan, tapi Black Bears punya akurasi di area kunci yang bagus. Mereka bisa mencetak 40 point in the paint. Black Bears sempat mencetak keunggulan 22 poin (110-88) atas Eastern di tiga menit terakhir kuarter keempat.

Dari sisi Hong Kong Eastern, mereka mencetak 62 poin dari area kunci, ditambah dengan 41 rebound. Sam Deguara mencetak 29 poin dan sembilan rebound. Eric Ferguson menambahkan 27 poin dan 13 rebound. Lalu Marcus Elliott membuat 21 poin, 10 rebound, dan delapan asis. Performa tiga pemain asing tersebut tidak mampu membuat Eastern menang.

Macau Black Bears menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara ABL 2018-2019 dengan tiga kali menang dari empat laga. Sedangkan Eastern ada di posisi keenam dengan rekor 1-3. (tor)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar