IBL

Saigon Heat mengalahkan Macau Black Bears 96-93, di Vietnam, Minggu, 25 November 2018. Ini menjadi kemenangan beruntun kedua Heat di kandang sendiri, CIS Arena, Ho Chi Minh City. Sebaliknya, Black Bears kalah setelah memenangkan dua laga berturut-turut.

Kejadiannya hampir sama seperti saat Heat mengalahkan CLS Knights. Black Bears yang unggul lebih dulu, kemudian Heat bisa disusul di kuarter keempat. Pemain Heat punya semangat pantang menyerah hingga detik-detik terakhir.

Black Bears memimpin 93-92, lewat dua poin Nathan Yu yang memanfaatkan asis Anthony Tucker. Di sisa waktu 32 detik, Justin Young dilanggar di area cat. Ia memasukkan satu tembakan bebas yang membuat skor sama kuat 93-93.

Heat justru berbalik unggul 94-93 di sisa 29 detik. Kali ini giliran Kyle Barone yang mencetak satu tembakan bebas. Kemudian Barone bisa mencuri bola dari McKinney lalu diberikan pada Murphy Burnatowski. Ketika akan mencetak poin, Murphy dilanggar oleh Anthony Tucker. Murphy mendapatkan hadiah dua tembakan bebas. Inilah tembakan kemenangan untuk Saigon Heat.

Garda asing Trevon Hughes menjadi pemain terbaik dengan sumbangan 36 poin untuk Heat. Disusul Murphy Burnatowski (20 poin dan 10 rebound), lalu Kyle Barone (15 poin dan 10 rebound. Sedangkan Chris Dieker muncul dari bangku cadangan dengan torehan 10 poin.

Anthony Tucker bekerja keras memenangkan Black Bears. Ia mencetak 21 poin, 10 rebound, dan enam asis. Sedangkan Ryan Watkins menjadi pendulang poin terbanyak dengan 32 poin, diikuti Mikh McKinney (18 poin), dan Nathan Yu (14 poin).

Saigon Heat kini sudah mengoleksi dua kemenangan beruntun. Mereka akan bertandang ke Surabaya, Rabu, 28 November 2018, untuk berjumpa CLS Knights Indonesia. Sebelumnya, Heat menang 82-80 atas CLS Knights, di Vietnam, 18 November 2018. (tor)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar