IBL

Dirk Nowitzki, legenda hidup Dallas Mavericks akan tampil kembali bersama timnya di bulan Desember 2018. Nowitzki sudah pulih setelah menjalani operasi pemotongan tulang tumbuh di pergelangan kaki kirinya, pada bulan April lalu. Ia akan menjalani musim ke-21 bersama Mavericks.

Nowitzki awalnya dinyatakan sudah sembuh sebelum pemusatan latihan awal musim. Ia kembali ke tempat latihan Dallas Mavericks. Ternyata kondisinya menurun lagi. Jadi Nowitzki harus kembali menjalani perawatan intensif.

"Ini sulit ketika saya tidak melakukan apa pun selama delapan minggu. Karena kondisi saya menurun lagi. Saya juga sudah berumur 40 tahun. Jadi harus memulai dari nol untuk kembali ke kondisi semula. Mungkin menit bermain saya juga tidak sebanyak musim lalu. Saya akan siap di bulan Desember nanti," ucap Nowitzki, dilasir abs-cbn.com.

Tim kesehatan Mavericks juga sudah melakukan persiapan. Mereka melatih Nowitzki berlari di treadmill sejak dua minggu lalu. Tapi itu belum cukup. Masih perlu beberapa latihan lagi untuk memastikan kondisi pemain kelahiran Jerman itu untuk bisa kembali prima.

"Mungkin pemulihan saya terbilang lamban. Tapi itu memang saya sengaja. Sebab, saya ingin kembali dengan performa prima. Saya tidak ingin kembali cepat, tapi menurun di beberapa minggu setelahnya. Seperti saat saya menderita cedera Achilles, beberapa tahun lalu. Jadi saya memilih untuk memanjangkan waktu pemulihan," sambungnya.

Nowitzki adalah pemain yang sudah berada di Mavericks sejak tahun 1998 hingga sekarang. Ia tidak pernah pindah klub sepanjang karirnya di NBA. Pemain dengan tinggi 2,13 meter tersebut membawa Mavericks juara NBA 2011. Ia sudah 13 kali menjadi pemain All-Star NBA, dan sekali dinobatkan sebagai MVP NBA (2007).

Nowitzki tercatat sebagai pemain yang sudah mengoleksi lebih dari 30.000 poin. Ia menduduki peringkat ketujuh di bawah LeBron James. Musim lalu, Nowitzki rata-rata mencetak 12,0 PPG. Nowitzki belum bermain sama sekali musim ini, dan akan kembali tampil bulan Desember nanti. (tor)

Foto: nba.com

Komentar