IBL

Kyle Lowry mencetak triple-double saat Toronto Raptors menang 124-108 atas Atlanta Hawks, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Lowry mencatatkan 21 poin, 17 asis, dan 12 rebound. Lowry sudah mengumpulkan 13 triple-double sepanjang karirnya. Kemenangan ini membawa Raptors menduduki puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 15-4.

Lowry menjadi pusat permainan ketika Kawhi Leonard tidak bermain. Kepala Pelatih Nick Nurse mengatur beban kerja yang ditanggung oleh Leonard. Kemungkinan besar, ia akan bermain lagi pada 11 dan 12 Desember 2018. Saat itu, Raptors dijadwalkan bertemu LA Lakers dan Golden State Warriors. Saat Leonard tidak bermain, Raptors memulai laga dengan komposisi berbeda. Tepatnya ada delapan kombinasi lima pertama (starting five) dari 19 pertandingan yang dijalani Raptors.

Malam ini, Raptors menurunkan Danny Green, Pascal Siakan, Jonas Valanciunas, Fred Van Vleet, dan Kyle Lowry. Dari starting five ini, empat orang mencetak digit ganda termasuk Lowry. Valanciunas menghasilkan 24 poin dan 13 rebound, disusul Siakam (22 poin), Van Vleet (11 poin), lalu Serge Ibaka dari bangku cadangan menyumbang 19 poin.

Memang ketika Leonard tidak bermain, akurasi tembakan Raptors menurun. Mereka hanya mencetak 11 dari 29 percobaan tripoin. Raptors justru unggul di area cat (paint area). Valanciunas sudah mencetak 17 poin dan 10 rebound di babak pertama yang membuat Raptors unggul 55-44. Setelah itu, Lowry menemukan irama permainannya.

Sebaliknya, Hawks sial malam ini. Mereka hanya memasukkan 5 dari 25 percobaan tripoin di babak pertama. Masalah ini kemudian diselesaikan oleh Jeremy Lin yang mencetak 4 dari 5 tripoin. Total Hawks mencetak 10 dari 36 percobaan tripoin. Lin menjadi pencetak angka terbanyak dengan 26 poin. Sementara itu, di laga ini Vince Carter berhasil mencetak 13 poin. Catatan tersebut membuat Carter menjadi pemain ke-22 dalam sejarah NBA yang mencapai 25.000 poin sepanjang karirnya.

Besok, Kamis malam, Raptors akan berkunjung ke rumah Washington Wizards. Sedangkan Hawks sudah ditunggu Boston Celtics di TD Garden. (tor)

Foto: nba.com

Komentar