IBL

Legenda NBA Tyrone “Muggsy” Bogues belakangan semakin sibuk dengan dunia barunya di luar lapangan. Setelah sempat mampir ke Indonesia untuk mengawal Jr. NBA, Bogues kini berinvestasi pada lini busana untuk orang-orang pendek, Ash & Erie. Lini busana asal Detroit itu merekrut Bogues karena latar belakangnya sebagai pemain terpendek dalam sejarah NBA.

Sebagai seorang pemain NBA, Bogues memang hanya memiliki tinggi 160 sentimeter. Ia mesti berhadapan dengan lawan-lawan setinggi 200 sentimeter kala itu. Namun, Bogues ternyata berhasil meniti karirnya sendiri dengan tubuh setinggi itu. Ia bertahan selama 14 tahun untuk membela empat tim NBA. Ia bahkan menjadi legenda Charlotte Hornets setelah membela tim itu selama sembilan tahun.

Setelah pensiun dari NBA, Bogues tetap aktif sebagai duta Hornets dan NBA. Ia tinggal di North Carolina untuk tetap dekat dengan tim yang membesarkan namanya. Namun, pemegang rekor asis, steal, dan menit bermain terbanyak Hornets itu tidak menutup diri untuk berinvestasi dengan Ash & Erie meski ia tidak pernah bermain di Detroit, terutama karena ia juga menikmati bidang usaha lain seperti itu.

“Saya bersemangat untuk bermitra dengan Ash & Erie, merek yang mendukung orang-orang pendek,” kata Bogues, seperti dikutip ClickOnDetroit. “Untuk menikmati kaus dan celana kustom yang tidak hanya nyaman, tetapi juga bisa mengubah kehidupan melalui pakaian yang pas. Sebagai investasi pakaian pertama saya, saya senang bergabung dengan Ash & Erie dalam menyokong kepercayaan diri laki-laki di segala ukuran.”

Ash & Erie memang mendesain pakaian mereka untuk orang-orang yang pendek. Semua pakaian disesain memiliki lengan dengan skala yang pas, kerah yang halus, dan panjang tubuh yang lebih pendek. Mereka menyediakan pakaian yang paling cocok untuk laki-laki bertinggi 170 sentimeter ke bawah.

“Misi utama kami adalah membantu para lelaki pendek untuk melihat dan merasakan yang terbaik,” kata Steven Mazur, CEO Ash & Erie. “Muggsy adalah salah satu pemain basket paling berpengaruh di zaman kita, dan ia membuktikan bahwa dengan dorongan yang tepat, segala sesuatunya menjadi mungkin. Kami menginginkan mitra yang dapat dipandang pelanggan kami, dan dengan tinggi 160 sentimeter, kami tahu Muggsy akan menjadi mitra sempurna.”

Perekrutan Bogues juga ditengarai oleh misi Ash & Erie untuk menyampaikan pesan bahwa setinggi apa pun orang, mereka bisa tampil menarik dengan pakaian yang dikenakan. Di basket, Bogues telah membuktikannya. Kini, ia akan membawa semangat itu ke lini busana.

“Kami telah datang,” tutup Bogues.      

Foto: Ash & Erie, NBA

Komentar