IBL

IBL merilis roster lengkap 10 kontestan yang akan berlaga di musim 2018-2019. Tidak banyak nama-nama yang berubah dari Pra-Musim lalu. Meski begitu ada beberapa kejutan-kejutan kecil, seperti pindahnya Kelly Purwanto dari Hangtuah ke Siliwangi Bogor.

Kelly memang menjadi daya tarik tersendiri di liga basket Indonesia. Kali ini ia memilih bergabung dengan Daniel Timothy Wenas dan kawan-kawan di Siliwangi Bogor. Selain itu, pemain-pemain yang baru pindah klub adalah Kristian Liem (dari Stapac ke Satria Muda), Tri Hartanto (dari Pelita Jaya ke NSH). Sebelumnya di Pra-Musim, Galank Gunawan yang sebelumnya membela Garuda sudah bermain untuk Bima Perkasa.

Selain pemain yang pindah, ada beberapa pemain yang muncul lagi. Yan Steven Pattikawa kini muncul di roster tim Hangtuah. Sementara Stefan Carsera yang sempat bermain di Pra-Musim, kini tidak ada di roster. Ada lagi Alkristian Candra kembali tampil bersama Pelita Jaya. Musim lalu pemain tersebut membela Bima Perkasa.

Setelah ditambahkan pemain asing, Satria Muda dan NSH punya pemain paling banyak yaitu 17 pemain. Sedangkan Bima Perkasa Yogyakarta, Pacific Caesar Surabaya, dan Hangtuah menjadi tim dengan pemain paling sedikit yaitu 13 pemain.

Berikut roster lengkap IBL musim 2018-2019:

Foto: Hariyanto

Komentar