IBL

Denver Nuggets menang 110-91 atas Cleveland Cavaliers, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini bisa didapatkan karena kontribusi pemain di bangku cadangan. Mereka menyumbangkan 59 poin untuk Nuggets. Sementara itu, rekor kemenangan 7-1 menjadi catatan terbaik awal musim bagi Nuggets sejak musim 1976-1977.

Sepertinya malam ini, pemain intin Nuggets tidak berada dalam performa maksimal. Sebab kemarin mereka baru saja mengalahkan Chicago Bulls, 108-107, hingga babak tambahan waktu (overtime). Sedangkan malam ini, mereka harus berlaga di rumah Cleveland Cavaliers. Akibatnya, para pemain inti terlihat kelelahan.

Nuggets tertinggal 15-27 di kuarter pertama. Namun di babak kedua, mereka menurunkan Jamal Murray bersama empat pemain cadangan Malik Beasley, Try Lyles, Mason Plumplee dan Juancho Hernangomez. Hasilnya, Nuggets mendekat 38-42 di akhir kuarter kedua. Ternyat justru pemain cadangan yang akhirnya mampu membuat Nuggets menang atas Cavs.

Hernangomez menjadi pencetak poin terbanyak dengan 23 poin, ditambah empat rebound dan dua blok. Ia mencetak 5 dari 8 percobaan tripoin. Jumlah tersebut menjadi poin tertinggi musim ini, sekaligus penampilan terbaik keduanya sebagai pemain NBA. Ia pernah mencetak 27 poin saat melawan Golden State Warriors, dua musim lalu.

"Saya hanya mencoba untuk membantu tim," kata Hernangomez. "Hari ini, laga berjalan sulit di awal. Kami melakukan dua laga tandang beruntun dan kemarin baru saja bermain hingga overtime. Beruntung materi tim kami bagus. Semua pemain, bahkan di bangku cadangan bisa membantu tim. Kami bisa mendapatkan dua kemenangan tandang dan menjadi modal yang bagus untuk bermain di rumah."

Pemain inti Nuggets yang mencetak digit ganda adalah Paul Millsap dengan 16 poin, Gary Harris (14 poin) dan Jamal Murray (10 poin). Sedangan pemain cadangan mencetak total poin 59 poin di laga ini. Tiga pemain penyumbang poin terbanyak adalah Juancho Hernangomez 23 poin, Try Lyles (12 poin) dan Mason Plumplee (11 poin).

Pertahanan Nuggets tidak diragukan lagi. Mereka menahan Cavs hanya mencetak 41,8 persen akurasi tembakan (34 dari 83), termasuk tripoin hanya 5 dari 18 percobaan. Dengan hasil tersebut maka Nuggets sudah menahan lawan di bawah seratus poin untuk keempat kalinya selama musim ini. Di kubu Cavaliers, Jordan Clarkson mencetak 17 poin. Cedi Osman menyumbang 13 poin, kemudian Tristan Thompson dan George Hill menambahkan masing-masing 10 poin.

Berikutnya, Nuggets akan bermain di rumah sendiri. Mereka akan menjamu Utah Jazz, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat.(*)

Foto: nba.com

Komentar