IBL

Setelah empat dekade lebih, Knicks akhirnya berhasil membawa gelar juara pulang ke New York. Mereka meraih gelar juara itu karena memenangkan kompetisi gim (esport) bola basket NBA 2K League mengalahkan Heat 2-0 kemarin Sabtu, 25 Agustus 2018 waktu setempat. Itu merupakan gelar juara pertama mereka setelah New York Knicks menjuarai NBA pada 1973.

Knicks sebenarnya bukanlah tim unggulan (underdog) ketika mereka muncul pertama kali di kompetisi gim ini. Akan tetapi, mereka justru memberi kejutan dengan lolos ke playoff di musim perdana. Knicks bahkan mengalahkan unggulan teratas Blazers dan melanjutkan kiprah ajaib mereka dengan mengalahkan Heat Check Gaming dua kali di final.

Mereka menang ketat dia dua pertandingan final dengan skor 69-69 dan 74-71.

Sementara itu, dengan perkembangan gim sekarang ini, NBA semakin yakin untuk meneruskan kompetisi esport. Di musim perdananya, mereka telah menggandeng 17 tim NBA untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Musim depan kabarnya Lakers, Nets, Timberwolves, dan Hawks akan ikut meramaikan pertandingan. Itu artinya, NBA 2K League akan memiliki 23 tim NBA yang siap berpartisipasi di kompetisi selanjutnya.

“Kami berharap liga ini menjadi kompetisi global,” ujar Managing Director Brendan Donohue kepada Associated Press, seperti dikutip CBS Sports kemarin.

Dengan rencana tersebut, Knicks pun jadi punya kesempatan untuk mempertahankan gelar musim depan.  

Foto: NBA 2K League

Komentar