IBL

Masyarakat Amerika Serikat tengah menikmati libur musim panas. Namun hal itu tidak berlaku bagi pebasket yang mengikuti kompetisi Drew League, termasuk diantaranya adalah DeMar DeRozan. Bagi Nike, pebasket yang baru saja pindah tim itu jadi duta terbaik untuk edisi Nike Kobe. DeRozan kerap menggunakan edisi terbaru sepatu Kobe Bryant tersebut. Hal tersebut dilakukannya kembali saat menjalani kompetisi Drew League beberapa waktu lalu.

DeRozan jadi pemain pertama yang menggunakan edisi terbaru ini. Sama halnya ketika Nike memperkenalkan Nike Kobe A.D NXT 360 tahun lalu. Namun, edisi terbaru ini bukan kelanjutan dari edisi sebelumnya. Warnanya memadukan antara biru tua, abu-abu, dan kuning.

Perubahan besar tampak pada susunan panel pada bagian atas (upper) sepatu. Sepatu tersebut tidak menggunakan flyknit. Nike menggantinya dengan bahan mesh. Si Contreng juga menghadirkan susunan temali baru dengan tali berbentuk pipa serupa dengan desain Nike KD Trey 5. Detail lain berada di bagian tumit yang mencantumkan logo Black Mamba di tumit sepatu kiri dan tulisan “KOBE” di kanan. Pada bagian sol, Nike tetap menerapkan sol herringbone seperti edisi Kobe sebelumnya.

Sepatu itu nyatanya mampu menarik perhatian. Terbukti ketika Drew League mengunggah foto-foto DeRozan tengah asyik bermain basket menggunakan sepatu itu di Twitter. Unggahan tersebut mengundang ribuan reaksi dalam bentuk interaksi dan retweet, Akun resmi kompetisi liga musim panas tersebut juga menginformasikan bahwa edisi terbaru Nike Kobe AD akan dirilis pada 24 Agustus 2018, bertepatan dengan Mamba Day.

Nike menunjuk DeMar DeRozan sebagai duta pada pertengahan 2016. Ia mendapat tugas untuk mempopulerkan sepatu Kobe Bryant ini. Oleh karena itu, ia selalu menggunakan Nike Kobe di setiap pertandingan yang ia jalani. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Nike akan membuatkannya sepatu khusus seperti Kobe Bryant, Michael Jordan, atau Russell Westbrook. DeRozan dikontrak menjadi duta dengan nilai AS$ 145 juta dengan durasi lima tahun. Kontrak pebasket kelahiran Compton ini habis pada 2021.

Foto: Drew League

Komentar