IBL

Berbeda dengan tim 3x3 putra yang sudah diumumkan nama-nama pemainnya, tim 3x3 putri Indonesia untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang masih belum ditentukan. Manajer tim 3x3 Indonesia untuk Asian Games 2018, Fareza Tamrella, berkata bahwa akan memperpanjang waktu seleksi hingga minggu depan.

Alasan tersebut diungkapkan Fareza, setelah melihat performa pemain 3x3 putri bertanding di FIBA 3x3 U23 Nations League Stop 3 dan 4 di Utsonomiya, Jepang, akhir bulan lalu. Di Stop 3, 28 Juli, tim putri Indonesia tampil luar biasa. Mereka bisa mencapai final, tetapi akhirnya kalah 13-19 atas Jepang. Sementara itu, di Stop 4, 29 Juli, mereka kalah telak di babak penyisihan dari Jepang (7-18)dan Cina (11-21).

"Sampai saat ini belum kami tentukan untuk tim putri. Karena kami menilai benar-benar kurang memuaskan. Khususnya ketika kami lihat di Nations League di Utsonomiya. Jadi kami memutuskan akan melakukan seleksi untuk satu minggu ke depan," kata Fareza.

Saat ini ada enam pemain yang diseleksi. Mereka adalah Christie Apriani Rumambi, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Delaya Maria, Putu Eka Liana Febiananda, Yusranie Noory Assipalma dan Regita Pramesti. Mereka kini berada di Jakarta dan berlatih intensif dengan Kepala Pelatih Wahyu Widayat Jati.

"Untuk fundamental individu sudah meningkat. Namun komunikasi dan kerjasama masih belum bagus. Maka dari itu, kami akan lebih jeli memilih pemain dan mencari formasi yang terbaik untuk Asian Games nanti," lanjut Fareza.

Sementara itu, untuk tim putra, sudah ada empat pemain yang akan tampil di Asian Games nanti. Mereka adalah Rivaldo Tandra Pangesthio, Vincent Rivaldi Kosasih, Erick Jonathan Gosal dan Agassi Goantara.(*)

Foto: fiba.com

Komentar