ABL

Tahun 2018, Nike mengenalkan sepatu Air Max 270. Ini jadi baru di ranah sepatu lari berbantalan udara. Belum selesai hingar-bingarnya, perusahaan Amerika Serikat tersebut sudah bersiap untuk mengenalkan sepatu berbantalan udara lainnya. Edisi terbaru itu bernama Air Max 720. Meski direncanakan dirilis pada Air Max Day 2019, foto-foto siluet ini sudah tersebar.

Angka 720 ini bukan tanpa alasan. Angka tersebut merupakan jumlah sudut bantalan udara yang dilihat dari sisi luar. Itu artinya, kita bisa melihat bantalan udara pada sepatu ini sebesar 720 derajat. Konsep ini sama seperti yang digunakan pada Nike Air Max 180 dan 270. Bantalan udara pada Air Max 720 digadang-gadang yang paling tebal diantara seluruh edisi Air Max.

Edisi Air Max diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelari serta para penggiat olahraga. Hal itu tampaknya sudah tidak digunakan lagi untuk edisi 720. Nike justru menyatakan bahwa sepatu ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dan berjalan jauh. Bayangkan jika Anda menggunakan sepatu ini ketika sedang berbelanja atau ketika berjalan pagi di sekitar rumah. Itulah yang jadi tujuan utama pembuatan Air Max 720.

Bantalan udara mengisi 75% struktur bantalan. Bagian sol didukung dengan selapis sol karet. Sementara bagian atas, Nike menyematkan selapis bahan Neoprene yang telah dimodifikasi sehingga memiliki motif yang dinamis. Motif tersebut didukung dengan panel berwarna putih di bagian samping dan tumit.

Belum ada informasi harga resmi sepatu ini. Meski begitu, Nike menaruh pengaruh besar terhadap teknologi bantalan udara. Teknologi yang dipatenkan Frank Rudy ini menjadi salah satu teknologi bantalan udara paling populer di dunia. Selain itu, eksistensinya tidak lekang oleh waktu. Hal ini terbukti dari pelbagai sepatu besutan Nike yang mencantumkan bantalan udara sebagai penjamin kenyamanan.

 Foto: Sneaker News

Komentar