IBL

Model internasional Hailey Baldwin dikabarkan sudah bergabung dengan adidas dan protal jual beli JD per 19 Juli 2018. Ia akan bertugas dengan Gigi Hadid sebagai duta dan kreator gaya. Disamping itu, ia akan terpampang di berbagai media pemasaran adidas untuk menggaet konsumen wanita.

Meski dikenal sebagai merek penyedia merek olahraga, adidas kerap bekerja sama dengan wanita dari ranah berbeda. Hal itu tampak sejak adidas merekrut rapper legendaris Missy Elliot akhir 1990-an.

“Ini jadi tantangan baru bagi saya. Kini, saya tidak hanya sebagai model, namun juga kreator bagi dua perusahaan besar,” katanya dalam rilis pers. Ia diharuskan untuk memiliki kreatifitas dalam menetukan konsep dan penyusunan busana untuk segala acara terutama Eropa dan Amerika Serikat. “Saya akan melakukan apa yang jadi hobi saya,” imbuh tunangan Justin Bieber ini.

Tugas pertama Baldwin adalah mempersiapkan katalog adidas Originals Fall/Winter tahun 2018. Rencananya, segala aktifitas Baldwin akan dipublikasikan melalui media sosial JD. Baldwin juga menambahkan bahwa kultur streetwear Inggris jadi inspirasi terbesarnya dalam berkarya.

Adidas Originals merupakan lini yang berfokus dalam pengembangan teknologi yang sudah diproduksi adidas sebelum tahun 1990. Mereka memiliki arsip desain yang terletak di Herzognaurach, Jerman. Tahun 2018, mereka sudah merilis adidas Deerupt dan Sobakov yang terinspirasi dari sepatu marathon dan sepatu bola era 1980-an.

Kehadiran Baldwin akan membantu adidas Originals dalam memunculkan kembali tren athleisure. Tren ini merebak ketika jogging menjadi gaya hidup di era 1960-an. Era itu juga sebagai penanda bangkitnya sepatu lari atau sneakers. Pada zaman itu, adidas SL72 jadi andalan. Gaya berbusana itu kemudian diadaptasi dalam ranah fesyen yang kini dikenal sebagai streetwear.

Foto: adidas Originals

Komentar