IBL

Rabu, 18 Juli 2018, akan jadi hari yang bersejarah bagi Dwyane Wade. Ia melaksanakan hajatan besar di Negeri Tirai Bambu dengan dua agenda besar, perilisan Li-Ning Way of Wade 7 dan penandatanganan kerja sama seumur hidup. Agenda itu diadakan di Beijing dengan dihadiri CEO Li-Ning, Dwyane Wade, tamu undangan terbatas, serta jajaran media nasional Cina dan internasional.

“Inilah langkah awal saya untuk membangun sesuatu yang baru,” kata Wade pada Associated Press. Kedua belah pihak, imbuh Wade, sama-sama puas dengan kerja sama yang telah dijalani sejak 2012. Wade juga ingin membuat warisan yang menggambarkan karirnya bermain basket. “Warisan itu saya harapkan bermanfaat bagi keluarga dan para penggemar saya diluar sana,” pungkasnya.

Li-Ning adalah perusahaan olahraga asal Cina yang coba menancapkan pengaruh di ranah NBA sejak 2012. Ia bersaing dengan Anta dan Peak yang juga bersaing ketat di Cina. Kehadiran Dwyane Wade membantu mereka masuk lebih dalam. Sepatu Li-Ning Way of Wade sudah jadi pilihan terutama bagi para penggemar Wade.

Tahun ini (2018), Wade sudah berusia 36 tahun. Usia yang sudah tidak lagi muda untuk bersaing dengan pemain-pemain muda di NBA. Meski demikian, ia juara NBA tiga kali. Kiprahnya bersama Miami Heat musim 2018-2019 menandakan perjalanan 15 tahun karir basket di liga basket tertinggi Amerika Serikat. Total 12 kali bermain untuk NBA All-Star juga tidak bisa dianggap remeh. Dengan prestasi seperti itu, wajar bila Wade kabarnya dikontrak dengan nilai belasan juta Dollar AS oleh Li-Ning.

Foto-foto edisi ketujuh Way of Wade (WoW) sudah beredar di internet. Meski demikian, belum ada review lengkap mengenai bahan dan teknologi yang diusung. Perbedaan terbesar bisa ditemui pada bagian atas sepatu. WoW 6 menyertakan tali Velcro tambahan untuk menyajikan kuncian ekstra terhadap kaki. Sementara di WoW 7, tali Velcro tersebut diganti dengan lapisan karet tambahan yang menutupi hampir setengah bagian atas.

Seluruh edisi WoW didesain oleh pria berjuluk Big Joe. Wade menceritakannya saat berkomunikasi dengan SLAM terkait kabar kontrak seumur hidupnya bersama Li-Ning. “Saya menceritakan berbagai hal padanya (Big Joe), termasuk sepatu Converse yang pernah saya pakai. Ia merepresentasikan dengan baik cerita saya dalam sebuah sepatu yang sebentar lagi akan dirilis,” kata Wade.

Foto: Li-Ning

Komentar