IBL

Pada Desember 2017, adidas merekrut skateboarder profesional wanita pertama bernama Nora Vasconcellos. Bersamaan dengan perekrutan Nora, Si Tiga Garis juga mengumumkan akan merilis busana bertema skateboard yang mengusung nuansa feminis. Siluet pengenalan untuk visi adidas tersebut baru saja dikenalkan, yaitu adidas Matchcourt RX Nora.

Nora memilih Matchcourt RX karena jadi sepatu yang menurutnya paling nyaman digunakan untuk bermain skateboard. Sepatu itu juga ringan digunakan untuk melakukan trik. Selain itu, harganya yang terjangkau jadi alasan pendukung lainnya. Ia berharap sepatunya bisa membuat perempuan-perempuan diluar sana lebih mencintai olahraga yang didominasi laki-laki ini.

Warna ungu pastel disetujui adidas dan Nora sebagai warna karakter sekaligus warna perdana. Perempuan berusia 26 tahun ini juga menyumbang hasil gambar sebagai pemanis pada sepatu. Gambar motif bunga karya Nora menghiasi bagian lidah dan samping.

“Sepatu ini bisa digunakan harian dan bermain skateboard. Saya justru lebih menyukai sepatu yang seperti itu. Kamu bisa menggunakannya kapan saja,” kata Nora dilansir dari rilis resmi adidas. Adidas Matchcourt RX Nora sudah bisa didapatkan di gerai terpilih adidas seharga AS$75.

Nora Vasconcellos, adalah atlet skateboard profesional (pro rider) wanita pertama yang jadi duta adidas Skateboarding. Ia menekuni olahraga ekstrim ini sejak berusia lima tahun. Bakatnya mulai mendunia setelah diikutsertakan dalam 2016 Away Day Tour by adidas Skateboarding di Amerika Serikat dan Australia. Ia berkelana dengan atlet skateboard profesional adidas sekaliber Silas Baxter-Neal, Daewon Song, Jake Donnelly, Miles Silvas, Tyshawn Jones, Pete Eldridge dan sang legenda Dennis Busenitz. Setelah melihat bagaimana pengaruh besar Nora di ranah skateboard, adidas menjadikannya duta. Majalah Mainbasket pernah mengulas lengkap sosok Nora pada edisi 65 (Februari 2018).

Foto: adidas Skateboarding

Komentar