IBL

Spekulasi tentang masa depan Paul George akhirnya terjawab. Setelah disebut-sebut akan pulang ke kampung halamannya di Los Angeles, George ternyata memutuskan akan menetap di Oklahoma City. Menurut sumber liga seperti dilaporkan Adrian Wojnarowski, ESPN, sang pemain setuju untuk memperpanjang kontrak dengan Oklahoma City Thunder selama empat tahun pada Sabtu, 30 Juni 2018 waktu setempat. Nilai kontraknya mencapai AS$132 juta.

George, forwarda, 28 tahun, juga mengumumkan keputusannya menetap di Oklahoma ketika menghadiri pesta yang digelar Russell Westbrook hari ini, 1 Juli 2018 waktu setempat. Ia bahkan mengunggah foto dirinya bersama Westbrook yang semakin menguatkan keputusannya. “Unifinished business (urusan yang belum selesai)” katanya seperti tertera dalam keterangan foto sambil menyebut (mention) Westbrook.

George sendiri memang baru berkarir di Oklahoma selama satu musim. Pada awal 2017-2018 lalu, ia bergabung ke Thunder setelah mengarungi tujuh tahun di Indiana Pacers. Selama satu musim itu, ia bermain di 79 pertandingan musim reguler dengan rata-rata 21,9 poin, 5,7 rebound, 3,3 asis, dan 2 steal.

Pada musim yang sama, George dkk. berhasil membawa timnya melaju ke babak playoff. Namun, mereka harus tumbang di putaran pertama lantaran kalah dari Utah Jazz. Saat itulah rumor kepindahan George semakin menguat, sehingga beberapa spekulasi pun menyeruak. Kepindahannya ke Los Angeles Lakers menjadi yang terkuat lantaran sang pemain lahir dan besar di California. Apalagi Los Angeles selalu menjadi kota yang ia dambakan.

Kendati demikian, gagal di putaran pertama ternyata membuat George termotivasi untuk menamatkan “urusan yang belum selesai”. Ia kembali ke Thunder untuk bergabung dengan Westbrook dan Carmelo Anthony yang lebih dulu memutuskan bertahan di sana. Trio OKC itu pun akan kembali musim depan.  

Foto: NBA

Komentar