IBL

Anak perusahaan Nike, Jordan, telah mengumumkan 26 peraih beasiswa Wings Scholarship Awards 2018. Mereka meraih beasiswa penuh di sekolah maupun Universitas yang mereka inginkan. Program yang berjalan sejak 2015 ini jadi salah satu yang paling bergengsi terutama bagi pelajar yang juga penggemar Michael Jordan di Amerika Serikat.

Program beasiswa ini masih mencakup kawasan kota-kota besar di Amerika Serikat. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk melebarkan sayap ke seluruh dunia. Selain beasiswa, Wings Scholarship juga mengakomodasi pendanaan kegiatan sosial kemasyarakatan di bidang dan komunitas terpilih.

Ke 26 siswa peraih Wings Scholarship Awards tersebut berasal dari Chicago, Los Angeles, New York, Philadelphia, dan Portland. Mereka merupakan siswa-siswi hasil seleksi ketat. Selain nilai akademis, kontribusi terhadap bidang yang ditekuni jadi nilai tambah.

Aaron Dodson dari The Undefeated meliput pemberian beasiswa kepada Cyrus Harden (18), pelajar dari Brooklyn, New York. Cyrus baru saja menyelesaikan sekolahnya dengan predikat memuaskan. Akibat kondisi ekonomi keluarga dibawah rata-rata, ia harus bekerja seusai sekolah di sebuah organisasi non-profit bernama Red Hook Initiative (RHI).

Setelah pengumuman rapor, RHI secara mendadak menghubungi Cyrus untuk segera hadir ke kantor karena ada urusan mendadak. “Waktu mereka menghubungi saya, saya mengira telah melakukan kesalahan fatal. Perasaan saya campur aduk, bisa jadi akan dipecat atau apapun itu,” ujar Cyrus pada Dodson. Ia sesegera mungkin bertolak ke RHI ditemani sang ibunda yang baru saja menjalani operasi otot ACL akibat kecelakaan.

Sesampainya di RHI, ia disambut puluhan pegawai dan perwakilan dari Wings Scholarship Awards. Cyrus lalu diberi sebuah kotak berwarna biru. Mereka kemudian memintanya membuka dan membaca dengan keras tulisan yang ada disana.

“Yang saya lihat hanyalah kotak biru dengan tulisan emas. Ada tulisan “WINGS” namun tak ada sepatu disana. Saya sempat bingung,” kata Cyrus. Kejutan justru ada didalamnya. Ia lalu membaca tulisan yang tersemat di sertifikat yang menyatakan bahwa ia meraih Wings Scholarship Awards. Semua bersorak. Cyrus dan ibunda tampak begitu bahagia dengan apa yang didapat. “Dalam video untuk Michael Jordan, rasanya saya mengucap 70 kali ucapan terima kasih atas pemberian ini,” tutur ibunda Cyrus.

Dengan dijalankannya program ini, diharapkan makin banyak siswa berprestasi yang termotivasi untuk berbuat lebih dalam komunitasnya. “Jordan percaya bahwa semua orang bisa terbang tinggi meraih kesuksesan. Wings Scholarship berperan untuk membantu mewujudkannya,” kata Larry Miller, Presiden Jordan untuk Nike dilansir dari Nike News.

Foto: Nike News

Komentar