IBL

Basket jelas menjadi salah satu olahraga favorit di Asia. Untuk Asian Games 2018, basket merupakan salah satu olahraga yang dinanti penonton. Salah satu pemain Pelita Jaya Basketball Club, Daniel Timothy Wenas, berpesan agar semua pihak saling mendukung demi suksesnya gelaran Asian Games Jakarta-Palembang, bulan Agustus mendatang.

Daniel yang sudah menjadi pemain profesional selama delapan tahun. Ia juga sempat tampil di 18th Asian Games Invitation Tournament bulan Februari lalu. Meski saat ini ia tidak dipanggil untuk seleksi lagi, tetapi ia berharap Asian Games tetap jadi panggung besar bagi atlet Indonesia untuk menunjukkan diri.

"Ini momen besar untuk unjuk gigi. Terlebih bertanding melawan atlet-atlet yang dengan tinggi badan lebih baik seperti Cina maupun negara-negara Asia Tengah,” ujar Daniel. "Siapapun lawannya nanti, Indonesia patut waspada. Tentunya atlet-atlet kita juga membutuhkan dukungan dan doa masyarakat Indonesia."

Daniel ingin para pemain basket yang mengikuti latihan di Amerika Serikat harus bersungguh-sungguh. Agar kemampuan individu mereka semakin meningkat. Ia sendiri saat ini sedang menjalani pemulihan cedera. Tetapi tidak menutup kemungkinan, Daniel akan kembali masuk ke timnas.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Raih Emas 18th Asian Games Invitation Tournament

"Saat ini saya sedang proses pemulihan cedera, tapi terus memberi semangat teman-teman sedang berlatih di Amerika Serikat. Kalau untuk seleksi timnas, tetap berdasarkan performa terbaik, dan setahu saya kemungkinan 24 pemain yang terpilih dalam pelatihan nasional ini, selain bertanding di Asian Games 2018, juga akan kembali menjadi pemain timnas di SEA Games 2019 mendatang,” tambah Daniel.

Daniel tak lupa memberikan dukungan kepada atlet di semua cabang olahraga yang bertanding di Asian Games. Atlet Indonesia harus bisa membawa nama baik Indonesia. Selain menjadi tuan rumah yang baik, para atlet juga dituntut untuk menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di level Asia.(*)

Sumber: Media dan PR, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018

Foto: Hariyanto, dokumen Mainbasket

Komentar